RAIT Berbagi Disaat Pandemi

RAIT Berbagi Disaat Pandemi

BERI - Kepala RAIT Ulul Albab memberikan paket kepada penerima manfaat.

KOTA - Sebanyak 50 paket sembako dibagikan oleh RAIT Ulul Albab Pekalongan kepada mayarakat sekitar sekolah, tukang becak serta tetangga ustadz atau ustadzah yang tidak mampu, Senin (18/5/2020). Menurut Kepala RAIT Ulul Albab Lilis Suryani, ia menyampaikan bahwa kegiatan berbagi ini adalah wujud kepedulian lembaga terhadap dampak ekonomi Covid 19 di tengah-tengah masyarakat yang cukup memprihatinkan.

Ditambah moment Ramadan menjadi moment yang tepat untuk saling berbagi sebagai wujud ketakwaan kepada Allah di bulan suci. "Saat ini kondisi ekonomi tidak menentu, banyak karyawan yang di rumahkan, pedagang kehilangan penghasilan bahkan banyak masyarakat yang menjadi sangat kekurangan," ungkap Lilis.

Oleh karenanya, siswa-siswi RAIT Ulul Albab tergerak hatinya untuk turut membantu masyarakat yang membutuhkan, lewat sedekah rutin mereka setiap hari Jumat. Dari sedekah hari Jumat terkumpul 50 paket sembako dengan masing-masing tiap paket berisi beras 2 kg, minyak 1 liter, gula pasir 1/2 kg, teh 1 pak, mie telor 1 bungkus.

"Kalau di sekolah kami, tiap hari Jumat memang anak-anak dibiasakan untuk sedekah Jumat, biasanya kami sedekahkan ke Masjid atau pas ada kegaiatan sosial. Nah Alhamdulillah hari ini bisa tersalurkan dengan baik," imbuhnya.

Pihaknya berharap, kegiatan RAIT Ulul Albab berbagi ini bisa sedikit meringankan beban orang lain yang sedang terdampak covid 19. Dan pandemi Covid 19 bisa segera berlalu dan semua pulih sedia kala. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: