Rangkul Anak Sekolah Minggu, YPMP Gelar Perayaan Natal

Rangkul Anak Sekolah Minggu, YPMP Gelar Perayaan Natal

BERGEMBIRA - Terlihat anak-anak sekolah minggu sedang tampil dalam acara perayaan Natal bersama anak sekolah Minggu se-Kota Pekalongan di Sekolah Masehi, Jalan Kurinci, Sabtu (14/12).

KOTA - Dalam rangka merangkul anak-anak sekolah minggu biar makin akrab, Yayasan Pendidikan Masehi Pekalongan (YPMP) menggelar acara Perayaan Natal bersama anak sekolah Minggu se-Kota Pekalongan di Sekolah Masehi, Jalan Kurinci, Sabtu (14/12).

Acara tersebut diawali dengan pujian pembukaan tarian anak TK. Lalu Pujian Pembukaan, 'Selamat Datang', 'Dari Pulau dan Benua', dan 'Gita Sorga Bergema'. Kemudian dimeriahkan drama musikal. Lalu ada pembacaan firman yang disampaikan Hengki Sinaryo, penyalaan lilin YPMP oleh Pendeta Argo Mutsito MTh, bersama Kepsek KB Endar Kokasih STh, Kepsek TK Elisabet, dan Kepsek SD Bintang Fajar Prakosa SPd.

Tidak hanya itu, juga dimeriahkan Tarian dari TK Masehi Pekalongan, Band Cilik SD Masehi dan Sambutan Yayasan Masehi. Lalu ada persembahan pujian gereja gereja, GKI, GBM, AGAPE, GSJA, GKJ dan HKBP. Kemudian diakhiri dengan Karawitan SD.

Ketua Panitia, Dresti Pinastika mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk merangkul anak sekolah minggu biar bisa merayakan natal. "Kami isi acara dengan rangkaian peribadatan, perayaan band cilik, tarian dan drama," ucapnya.

Dresti mengaku sudah dua kali menyelenggarakan kegiatan serupa. "Output dari kegiatan ini, agar keberadaan Yayasan Pendidikan Masehi Pekalongan makin dikenal banyak orang. Sekaligus menegaskan bila YPMP masih eksis hingga sekarang," tuturnya.

Terkait dengan keberadaan YPMP, Dresti berharap, ada dukungan gerakan dari gereja-gereja. "Sehingga keberadaan Yayasan Pendidikan Masehi Pekalongan bisa langgeng," pungkas Dresti. (dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: