Rangkul Orang Tua, Bangun Karakter Anak

Rangkul Orang Tua, Bangun Karakter Anak

SEMINAR - SD Muhammadiyah Kajen menggelar Seminar Parenting.

KAJEN - Dalam rangka mengisi kegiatan jeda tengah semester gasal, SD Muhammadiyah Kajen menggelar Seminar Parenting bertemakan "Membentuk Karakter Anak Di Rumah dan Di Sekolah". Kegiatan dilangsungkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kajen dan diikuti oleh seluruh siswa dan orang tua dari kelas I hingga kelas VI.

Pihaknya menghadirkan pemateri Deddy Andrianto SSos, selaku Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Himpaudi Jawa Tengah yang sekaligus merupakan seoranh Trainer Motivation. Turut hadir pula dalam kegiatan ini, yaitu para Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kajen, Drs Sutono, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PCM Kajen, Sudarsono SPd, Perwakilan Komite Sekolah, serta segenap guru dan karyawan SD Muhammadiyah Kajen.

Kepala SD Muhammadiyah Kajen, Mustariadi SPdI mengungkap kegiatan ini menjadi salah satu pertemuan antara sekolah dan orang tua guna mempererat hubungan silaturahim sekolah.

"Alhamdulillah orang tua sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena tema yang kita ambil sesuai dengan konsisi sekarang dibutuhkan orang tua," ujar Pak Mus, sapaan karibnya.

Selain pemaparan kajian materi parenting, acara juga diisi dengan penampilan siswa dari kelas I hingga kelas VI, antara lain hafalan hadist, hafalan doa harian, hafalan asmaul husna, hafalan quran juz 30, penampilan tari, serta penampilan solo song. Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap orang tua dan sekolah mampu bersinergi dalam membentuk karakter anak yang berakhlakul karimah. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: