Ratusan Atlet Semarakkan Kejurpov Panahan di Batang

Ratusan Atlet Semarakkan Kejurpov Panahan di Batang

BERLOMBA - Atlet Panahan Jateng saat berlomba dalam Kejurprov Junior Panahan Jateng di GOR Sarengat Batang.

BATANG- Batang terpilih menjadi tuan rumah Kejurprov Panahan Jateng 2019 yang digelar Selasa (10/12) kemarin, di GOR Sarengat Batang. Kejuaraan kali ini disemarakkan oleh 250 atlet panahan dari 31 kabupaten/kota se Jateng.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari mulai dari 8 sampai 12 Desember 2019 itu dibuka resmi oleh Bupati Batang, Wihaji, dan dihadiri Ketua Umum Pengprov Perpani Jateng Sujarwanto Dwiatmoko, serta Ketua Umum Koni Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto.

Ketua Umum Pengprov Perpani Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan, Kejurprov panahan ini bertujuan untuk pembibitan atlet junior panahan yang nantinya bisa mencetak atlet profesional. "Ini sebagai pembibitan atlet junior yang mana mereka akan terus dibina agar bisa menjadi atlet profesional," ujarnya.

Menurutnya, potensi atlet panahan Jateng sangat besar. Hal itu dibuktikan dengan prestasi pada Popnas yang bisa merain satu emas, empat perak, dan empat perunggu. "Untuk prestasi atlet panahan kita cukup membanggakan, di tingkat Nasional Jateng menempati peringkat ketiga," ujarnya.

Sementara Bupati Wihaji sangat menyambut baik digelarnya Kejurprov di Kabupaten Batang. Dia pun berharap ajang itu bisa menjadi cikal bakal tercetaknya atlet profesional yang bisa mengharumkan nama Jateng.

"Harapannya cikal bakal atlet profesional bisa terlahir melalui kejurprov ini, dan Batang menjadi salah satu saksi tercetak atlet profesional," ujarnya.

Sekretaris Perpani Batang, Widyastuti menjelaskan, Batang sendiri mengirim 10 perwakilan dalam kejuaraan tersebut. Dua di antaranya dalam nomor kompon putra, empat putra, dan empat putri dalam nomor standar nasional.

"Untuk yang kompon kami target bisa masuk 10 besar karena ini kamu baru pertama kali kami mengikuti kejuaraan ini. Dan untuk yang tim beregu kami targetkan bisa maju ke tiga besar. Karena di Popda Provinsi tingkat SMA kemarin atlet kami bisa meraih dua emas dan satu perunggu," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: