Miliki Kelas Belajar Weekend dan Shift

Miliki Kelas Belajar Weekend dan Shift

*PAUD Terpadu An Nahl

PRAKTIK - Suasana praktik pembelajaran para siswa PAUD Terpadu An Nahl Coprayan.

BUARAN - PAUD Terpadu An Nahl Coprayan Kecamatan Buaran memiliki salah satu program unggulan yang tidak banyak dimiliki oleh pendidikan anak usia dini pada umumnya. Program unggulan tersebut adalah kelas kelajar weekend dan shift. Program tersebut dibuka sebagai bentuk penyesuaian terhadap kebutuhan orang tua siswa khususnya di wilayah Buaran yang tercatat banyak bekerja pada ritme kerja shift.

Demikian diungkapkan Kepala PAUD Terpadu An Nahl Coprayan Buaran, Inani Risdian SPd kepada Radar Pekalongan, "Program weekend dan shift ini menjadi salah satu unggulan kami karena belum banyak yang ada. Tujuannya karena di lingkungan kami, khususnya di Kecamatan Buaran ini ada beberapa pabrik atau tempat kerja yang mengharuskan para orang tua bekerja shift atau bahkan pada hari sabtu dan minggu (weekend), sehingga mau tidak mau jadwal sekolah anak sebisa mungkin harus bisa menyesuaikan," ujar dia.

Pihaknya mengaku ingin menjadi penyelenggara pendidikan anak usia dini yang mampu menjawab kebutuhan orang tua namun tetap mengedepakan aspek kualitas.

Saat ini pihaknya telah memiliki siswa sebanyak 104 yang tersebar dalam berbagai kelas dan program. Sementara itu, 15 orang guru juga telah difokuskan untuk mendukung tumbuh kembang para siswa PAUD Terpadu An Nahl Coprayan.

"Semoga sekolah ini kedepan semakin berkembang, guru-guru semakin solid. Dan insyaAllah jika Allah mengizinkan kami ingin menambah gedung belajar agar anak-anak semakin nyaman," tandasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: