Miliki Program Unggulan Full Day dan Tahfidz

Miliki Program Unggulan Full Day dan Tahfidz

Nafurul Aini MPdI
Kepala SD Muhammadiyah 01 Pekajangan

KEDUNGWUNI - Sebagai penyelenggara pendidikan muhammadiyah berbasis full day school, SD Muhammadiyah 01 Pekajangan memiliki program unggulan tahfidzul quran yang wajib diikuti oleh para siswanya. Berada dibawah pengelolaan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekajangan, SD Muhammadiyah 01 Pekajangan ingin memaksimalkan program unggulannya agar dapat dicapai hingga akhir kelulusan siswa.

Demikian diungkapkan Kepala SD Muhammadiyah 01 Pekajangan, Nafirul Aini MPdI. "Mendapat amanah untuk mengelola, memanage dan memimpin sekolah ini tentu harus diusahakan semaksimal mungkin," ujar dia.

Ia bersama dengan segenap guru, serta kerjasama yang apik dengan orang tua senantiasa berupaya bersinergi mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Dalam program unggulan tahfidzul quran SD Muhammadiyah 01 Pekajangan memasang target 5 Juz yang wajib ditempuh oleh para siswanya sejak kelas I hingga kelas VI. "Dengan adanya program tahfidz ini tentu perlu adanya pendampingan maksimal, bimbingan yang telaten dari para ustaz/ustazah agar target 5 juz dapat tercapai," imbuh Bu Firul, sapaan karibnya.

Selain program wajib tahfidzul quran, pihaknya juga tetap mewadahi potensi dan minat bakat siswa melalui beragam kegiatan ekstrakurikuler. "Alhamdulillah kegiatan ekstrakurikuler di sekolah ini juga banyak, ada bidang akademik, seni, maupun olahraga yang pelaksanaannya difokuskan setiap harj Sabtu," tandasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: