Rintis Program Tahfidzul Quran

Rintis Program Tahfidzul Quran

*SMA Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

DISKUSI - Kepala SMA Muhammadiyah Pekalongan Ahmad Fauzi sedang berdiskusi bersama tim Radar Pekalongan dalam peningkatan sinergisitas lembaga.

KOTA - SMA Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan saat ini melakukan terobosan terbaru di dunia pendidikan, dengan merintis program Tahfidzul Quran sejak awal semester ini.

Demikian disampaikan Kepala SMA Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Ahmad Fauzi kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Kamis (23/1). Ditambahkan, program Tahfidzul ini terpilih menjadi salah satu program terbaru karena sekolah mendapatkan review dari para siswa sebanyak 32 siswa yang menginginkan adanya program Tahfidzul Qur'an.

"Saat ini sudah mulai berjalan, seminggu dua kali kita mengadakan setoran hafalan. Dan anak-anak yang ikut ternyata mereka juga sudah banyak yang sudah mengantongi hafalan banyak beberapa juz, namun juga ada yang baru memulainya," ujar Fauzi.

Selain itu, motivasi yang terbangun dari terbentuknya program Tahfidzul Qur'an di SMA Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan ini adalah adanya beasiswa penuh dari UMY bagi siswa yang memiliki ijazah SMA serta ijazah Tahfidzul Qur'an minimal 5juz.

"Menurut kami, ini merupakan moment langka ya. Dimana anak-anak diusia gejolak remaja seperti itu masih memiliki keinginan untuk bisa menghafalkan Al Qur'an, maka kita patut apresiasi dan kita fasilitasi," terangnya.

Bahkan meskipun masih tergolong program baru, siswa SMA Muhamadiyah Pekajangan Pekalongan sudah menorehkan prestasi pada saat milad Muhammadiyah di Kabupaten tahun lalu.

"Yang jelas semua program yang kita rancangkan adalah program dimana siswa-siswi kami bisa menjadi manusia yang bermanfaat ditengah-tengah masyarakat, serta bekal-bekal ilmu mereka bisa digunakan dengan baik," pungkasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: