Minimalisir Penularan, Jangan Sepelekan Masker

Minimalisir Penularan, Jangan Sepelekan Masker

*Tim Posko Civid-19 Rogoselo Bagikan 2.000 Masker

BAGIKAN MASKER - Kepala Desa Rogoselo, Saronto, membagikan masker kepada warganya.

DORO - Pemerintah Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan bersama Tim Posko Penanggulangan Pandemi Covid-19 membagikan masker sebanyak 2000 picis ke warga. Aksi tersebut memberi pesan tentang pentingnya menjalankan protokol pencegahan virus corona, salah satunya tidak menyepelekan penggunaan masker.

Tim yang dikoordinasikan tiap dusun membagikan masker dan memberikan edukasi pentingnya mencuci tangan dengan sabun dan tidak kalah penting dengan penggunaan masker sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona ke masyarakat.

Dari pantauan Radar, tim nampak antusias membagi masker sekaligus memberikan edukasi ke rumah-rumah warga. Aksi tersebut bahkan didampingi langsung Kades Rogoselo, Suronto.

"Kami bagikan langsung kepada masyarakat agar masker dapat digunakan saat bepergian. Penggunaan masker ini telah direkomendasikan pemerintah maupun WHO, baik bagi yang sakit maupun sehat," ungkap kades dua periode ini.

Saronto menegaskan, posko penanggulangan virus corona di wilayahnya telah terbentuk dan bekerja sesuai dengan aturan, diantaranya penyemprotan disinfektan ke sejumlah sarana umum, seperti masjid, mushola, dan rumah warga.

"Pendataan arus mudik terus kita pantau, dan kami juga mengimbau warga perantauan khususnya di Jakarta agar tidak usah mudik sesuai dengan anjuran pemerintah demi kebaikan bersama. Kebetulan warga kami banyak yang berada di Jakarta," ungkapnya.

Sosialisasi terus dilakukan jajarannya tentang pentingnya menjaga kesehatan, melaporkan kondisi kesehatan termasuk kepedulian mendatangi posko bagi warga yang datang dari luar kota, guna deteksi suhu tubuh dan sterilisasi barang bawaan agar bebas virus. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: