Ruas Jalan Sengare-Jolotigo Rusak Parah

Ruas Jalan Sengare-Jolotigo Rusak Parah

*Lima Tahun Belum Ada Perbaikan

RUSAK PARAH - Sepanjang jalan Sengare-Jolotigo kondisinya rusak parah, belum ada perhatian pemda.

TALUN - Kondisi akses jalan kabupaten di Desa sengare menuju Desa Jolotigo Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan kondisinya sangat memprihatinkan. Hal itu cukup menghambat mobilitas warga setempat.

Sepanjang jalan 5 Km kondisinya rusak parah, aspal yang terkelupas hanya menyisakan batu ontherlagh menjadikan kendala tersediri bagi warga Jolotigo yang akan menuju ke wilayah lain. Kondisi ini terdampak kepada sektor ekonomi dan sektor pendidikan. Begitu juga potensi pertanian yang mengalami kendala akses transportasi.

"Lima tahunan lebih belum ada perbaikan jalan. Kasihan anak-anak sekolah yang menempuh perjalanan jauh dengan kondisi yang rusak. Dan kondisinya akan lebih parah saat musim hujan, sehingga banyak pengguna jalan yang menjadi korban," ungkap Suryo Prasetiono, tokoh pemuda Desa Jolotigo.

Ia mengharapkan pemerintah Daerah, khususnya Bupati Asip Kholbihi agar mengintruksikan jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) segera merealisasikan perbaikan jalan Sengare-Jolotigo sehingga kondisinya layak digunakan.

"Kami juga butuh jalan yang layak seperti jalan-jalan kabupaten yang ada di desa desa lain. Harapan kami, ini juga menjadi perhatian wakil rakyat untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat konstituennya," ujarnya.

Kades Sengare, H Karnadi membenarkan adanya kondisi jalan yang rusak tersebut. Dia mengharapkan ada perhatian dari pemerintah kabupaten untuk membenahi infrastruktur di desanya.

"Jalan yang rusak dari Dusun Sumilir ke Balai Desa Sengare sekitar 3 Km, sedangkan dari balai desa Sengare menuju Desa Jolotigi sekitar 2 Km juga rusak parah," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pejerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pekalongan, Bambang iriyanto menjelaskan bahwa perbaikan jalan di Desa Sengare- Jolotigo akan segera direalisasikan. Namun kepastian pelaksanaan pekerjaan masih menunggu kondisi cuaca yang mendukung, perbaikan jalan menggunakan dana pemeliharaan dari APBD. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: