Ruas Jalan Wonokertowetan Butuh Perbaikan

Ruas Jalan Wonokertowetan Butuh Perbaikan

*Kondisi Rusak Sepanjang 1 Km

WONOKERTO - Sepanjang 1 Km ruas jalan di Desa Wonokertowetan, Kecamatan Wonokerto, kondisinya rusak parah. Bahkan, kerusakan tersebut belum tersentuh perbaikan sejak pengaspalan jalan tahun 2004.

Kondisi jalan desa tersebut dijelaskan Kepala Desa Wonokertowetan, Rozikin kepada radar di kantornya, Rabu (2/9/2020) kemarin, rusak parah karena kondisi rob yang menjadi langganan menerjang wilayah desanya sebelum adanya bangunan tanggul pemecah gelombang laut.

"Status jalan di desa kami merupakan jalan kabupaten, sehingga kewenangan perbaikan dari pemda. Harapan kami, perbaikan segera direalisasi mengingat kondisi jalan yang belum tersentuh perbaikan," ungkapnya.

Menurut Rozikin, jalan tersebut merupakan akses jalan utama menuju ke Desa Bebel hingga jalur ke Wiradesa. Kondisi jalan yang rendah kerap tergenang rob, sehingga warga secara swadaya telah mengurug jalan hingga peninggian jalan sama dengan bahu jalan menuju ke arah Wonokertokulon.

"Alhamdulillah, dengan adanya tanggul di wilayah desa kami sekarang sudah tidak terdampak rob lagi, cuman kami masyarakat mengharapkan perbaikan jalan," ujarnya.

Rozikin yang merupakan mantan guru di SMA PGRI 02 Kajen ini tengah bekerja keras bersama masyarakat desa dalam menata pembangunan desa. Diantaranya pembangunan kantor balai desa dan aula desa yang sebelumnya berada di lahan tanah pengairan.

"Dulu kantor balai desa selalu tergenang air rob, alhamdulillah saat ini masyarakat dapat menikmati layanan pemdes dengan mudah," pungkasnya.(jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: