Ruas Jalan WR Supratman Panjang Wetan Kembali Digenangi Rob

Ruas Jalan WR Supratman Panjang Wetan Kembali Digenangi Rob

*Saluran Tersumbat, Butuh Normalisasi

KOTA - Rob kembali merendam jalan WR Supratman di Kelurahan Panjang Wetan. Penyebabnya diduga karena adanya penyumbatan saluran.

Berdasarkan pantauan, saluran yang tersumbat tersebut mengakibatkan air meluap hingga ke jalan raya. Demikian diungkapkan Kartoyo, Lurah Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan melalui rilis kepada Radar, Minggu (30/7/2020).

"Kita masih konsen penanganan rob yang masuk jalan WR Supratman dan salurannya yang tersumbat," ungkapnya.

Dijelaskan Kartoyo, kendati sudah dibangun tanggul untuk mencegah rob, namun masih ada rembesan mengalir ke Jalan WR Supratman akibat ada saluran yang tersumbat tersebut.

"Yang jelas rob sudah ditanggul, tapi masih ada rembesan yang mengalir ke jalan WR Supratman. Padahal jalan tersebut sudah ditinggikan dan diaspal oleh DPUPR," jelasnya.

Solusinya, kata dia, adalah realisasi usulan kelurahan kepada DPUPR untuk segera melakukan normalisasi saluran. "Iya, saluran Panjang Wetan perlu normalisasi, dan bantuan pengurukan dan pengaspalan dari DPUPR yang saya usulkan," tegasnya.

Sembari menunggu realisasi bantuan DPUPR, warga Kelurahan Panjang Wetan sudah berupaya seadanya melakukan perbaikan dan menutup plat deker yang mengganggu saluran.

"Kalau warga kerja bakti ada, tapi yang di Jalan WR Supratman butuh perbaikan atau diperbaharui karena sudah rusak dan ditutup plat deker oleh warga sendiri," tutupnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: