Minum Air dari KASM, Bupati Puji Kualitas Air

Minum Air dari KASM, Bupati Puji Kualitas Air

BERI PUJIAN - Bupati Mirna Annisa puji kualitas air dari keran air siap minum (KASM) yang dibangun PDAM Tirto Panguripan Kendal.

KENDAL - Bupati Kendal, Mirna Annisa, berjalan kaki bersama ajudan dan sejumlah ASN menghadiri acara penyerahan bantuan Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Bantuan Sarana Produksi Pertanian Tahun 2019, Selasa (29/10). Dia menyempatkan diri melihat fasilitas umum keran air siap minum (KASM) yang dibangun PDAM Tirto Panguripan Kendal, di depan Kantor PDAM Cabang Kendal.

Tak sekadar memeriksa, Bupati bahkan spontan mencicipi air dari fasilitas umum tersebut. "Segar airnya. Rasanya seperti minum air yang sudah dimasak," katanya memuji kualitas air yang diminumnya dari KASM.

Namun, Mirna juga menyoroti kondisi pipa keran air yang bocor, sehingga air terbuang sia-sia. "Ini kok bocor ya. Sayang kan airnya terbuang percuma. Harus segera diperbaiki," pintanya. Setelah itu, Mirna bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Stadion Utama Kebondalem. Ia juga menyapa dan menyalami sejumlah warga yang ditemui di perjalanan.

Dirut PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto mengatakan, pembangunan KASM merupakan salah satu inovasi untuk pelanggan dan masyarakat. Keran air itu boleh digunakan siapa pun, tetapi tidak boleh mengambil dengan menggunakan selang dan dalam jumlah besar. Dia menambahkan, warga bisa menikmati air tersebut setiap saat tanpa dipungut biaya. Air tersebut layak langsung diminum dan sudah melalui uji laboratorium. "Kami langsung perbaiki keran yang bocor setelah menerima masukan dari ibu bupati," katanya. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: