Sabar, Realisasi Bantuan Tunggu Instruksi Pemkot

Sabar, Realisasi Bantuan Tunggu Instruksi Pemkot

*Warga Padukuhan Kraton Diminta Tetap Patuhi Protokol

LAYANAN - Layanan di dalam kantor kelurahan Padukuhan Kraton sesuia
protokol Covid-19.

PADUKUHAN KRATON - Kendati kondisi Kelurahan Padukuan Kraton, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan masih aman dari penyebaran covid-19, namun masalah krusial dari dampak yang ditimbulkan selama sebulan lebih menjalankan protokol pencegahan corona mulai dikeluhkan warga, utamanya dampak ekonomi.

"Ya Alhamdulillah, untuk Padukuhan Kraton sampai sekarang masih aman," ungkap Lurah Padukuhan Kraton, Abdul Cholik kepada Radar.

Namun kata Cholik, sebaran dampak ekonomi di Padukuhan Kraton terutama yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan tidak merata di semua RW dan RT.

"Ya itu kondisional, tergantung dari kondisi sosial ekonomi masyarakat sendiri. Jadi kondisi satu RT dengan RT yang lain tidak sama. Sebagian warga yang sudah dirumahkan atau tidak bekerja dan para pelaku usaha kecil jelas sudah mengeluh," jelasnya.

Ditanya soal bantuan terhadap warga yang terkena dampak, ia mengatakan hanya merealiasisan jika sudah ada instruksi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan. Sebab kewenangan itu ada di tingkat Pemkot. "Belum, yang berkompeten terkait bantuan adalah Pemkot dengan leading sektornya Dinas Sosial," urainya.

Sembari menunggu instruksi Pemkot terkait realiasi skema saluran bantuan, pihaknya tetap konsisten menghimbau warga Padukuhan Kraton untuk menaati protokol pencegahan, seperti penggunaan maskersetiap beraktivitas di luar rumah. Kewajiban itu juga berlaku bagi warga lain yang memasuki wilayah Pedukuwan Kraton.

"Sosialisasi sudah dilaksanakan dan sebagian besar masyarakat yang datang ke kelurahan sudah menggunakan masker," imbuhnya.

Ia berharap masyarakat senantiasa sabar dan bersinergi dengan pemerintah dalam menghadapi musibah Covid-19 ini hingga pemerintah mengumumkan pandemi global ini telah usai.

"Kami sangat berharap kepada masyarakat di kelurahan Padukuhan Kraton, untuk tetap tenang dan tinggal di rumah, sabar menghadapi musibah ini dan mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, " tutupnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: