Sabet Juara I Kompetisi Ekonomi Jateng

Sabet Juara I Kompetisi Ekonomi Jateng

*MAS Simbang Kulon

BERFOTO - Siswa MAS Simbang Kulon berfoto bersama guru pembimbing dan dosen Fakultas Ekonomi UPGRIS usai menerima trofi kejuaraan, Selasa (15/10).

BUARAN - Siswa Madrasah Aliyah (MA) Salafiyah Simbang Kulon, atas nama Nailis Soraya kelas XII IPS dan Aida Masyitoh kelas XII IPA yang berhasil meraih prestasi membanggakan yakni juara I dalam Kompetisi Ekonomi Ecotion Fair 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Semarang.

Prestasi tersebut sekaligus membuktikan bahwa siswa madrasah juga tak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah lain bahkan untuk tingkat Jawa Tengah. Sebanyak 36 peserta dari SMA/MA se Jawa Tengah turut serta dalam ajang yang digelar pada hari Selasa (15/10) lalu, di Kampus UPGRIS Semarang ini.

Kepala MA Salafiyah Simbangkulon, KH Muslih Khudhori, melalui Guru Pembimbing Mata Pelajaran Ekonomi, Amat Jazuli SE dan Abdurrozak SPd, menuturkan rasa syukur atas raihan prestasi kedua siswanya tersebut. Selain mampu mengharumkan nama MA Salafiyah Simbangkulon, pihaknya juga berharap agar prestasi ini mampu menjadi pendorong bagi siswa lain untuk turut serta berprestasi di lain kesempatan.

"Kami merasa sangat bersyukur bisa meraih hasil ini. Berkat doa para kyai, dukungan dari pihak madrasah, serta semangat kekompakan guru dan siswa akhirnya perjuangan tidak sia-sia," tutur Pak Jazuli, sapaan karibnya.

Selama kurang lebih 1,5 bulan, pihaknya gencar melakukan persiapan mulai dari tambahan mata pelajaran bimbingan ekonomi serta persiapan mental jelang kompetisi.

Ditambahkan pula bahwa saat ini pihaknya memang tengah berfokus untuk terus mengasah sekaligus memberikan wadah pembinaan bagi minat, bakat dan potensi siswa. "Sesuai intruksi dari Bapak Kepala Madrasah, bahwa di setiap kesempatan kita harus mencoba ikut. Kalah menang biasa, yang terpenting adalah ikhtiar dan berlatih untuk mengasah kesiapan dan juga mental siswa," ujar Abdurrozak.

Sebagai penyelenggara pendidikan aliyah, MA Salafiyah Simbang Kulon bertekad agar tidak hanya memberikan basic keagamaan yang kuat terhadap para siswanya melainkan juga mampu menjadi wadah bagi berkembangnya minat, bakat, dan prestasi siswa. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: