Sambut Kelulusan, Sujud Syukur Massal

Sambut Kelulusan, Sujud Syukur Massal

BUARAN - SMK Muhammadiyah Bligo menggelar rangkaian kegiatan menyambut pengumuman kelulusan siswa kelas XII tahun pelajaran 2018/2019 di halaman sekolah, Senin (13/05) dengan menggelar sujud syukur massal.

SUJUD SYUKUR - Para siswa kelaa XII SMK Muhammadiyah Bligo mengikuti gelaran kelulusan dengan sujud syukur bersama, Senin (13/05). EKA ISDITYA

Sebanyak 383 siswa kelas XII dari Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Akuntansi, serta Farmasi, turut hadir dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 13.00, Senin (13/05) siang, hingga pukul 05.00, Selasa (14/05) pagi.

Kepala SMK Muhammadiyah Bligo, Luqman Hakim SPd menuturkan, pihaknya sengaja merancang kegiatan pengumuman kelulusan siswa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Awalnya kami cukup bingung tahun ini kegiatan kelulusan akan dibuat seperti apa, karena bertepatan dengan bulan puasa juga. Apalagi melihat dari tahun-tahun sebelumnya kami selalu adakan kegiatan di luar sekolah," ujarnya. Kendati menggelar acara di halaman sekolah, namun pihaknya menilai antusiasme siswa kelas XII yang luar biasa dalam menyambut kegiatan istimewa ini.

Dengan menggabungkan agenda kelulusan dengan kegiatan buka dan sahur bersama, pihaknya juga menghadirkan Ustaz Ibnu Sholeh dari Tirto Pekalongan para siswa diajak untuk memaknai kelulusan dengan senantiasa bersyukur serta semakin mantap menapaki jenjang kehidupan pasca lulus dari SMK Muhammadiyah Bligo.

Saat momen pengumuman tiba, seluruh siswa kelas XII dikumpulkan di tengah lapangan dengan mengenakan seragam putih abu-abu. Dengan mengucap syukur, seluruh siswa dan guru yang hadir bersama-sama menggelar sujud syukur sebagai wujud terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kelulusan 100% dan keberhasilan bagi siswa SMK Muhammadiyah Bligo.

Diceritakan pula, dalam momen pengumuman kelulusan ini pula, tangis haru para siswa seketika pecah mengingat memori selama menempuh pendidikan di SMK Muhammadiyah Bligo. "Alhamdulillah dengan kegiatan sederhana, namun sarat misi, sarat manfaat insyaAllah lebih bermanfaat bagi para siswa. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengantisipasi siswa agar menghindari kegiatan konvoi dan coret-coret di jalanan," ujar Pak Luqman, sapaannya.
Usai momen pengumuman kelulusan ini, pihaknya berharap agar para lulusan semakin mantap melanjutkan kehidupan mereka baik yang akan bekerja, berwirausaha, maupun melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi. "Harapan kami semoga anak-anak bisa berhasil, tercapai cita-cita, dan selalu ingat dengan almamater SMK Muhammadiyah Bligo," tandasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: