Sasar Karakter, Tingkatkan Mutu dan Kualitas Guru

Sasar Karakter, Tingkatkan Mutu dan Kualitas Guru

*Yayasan Gondang

TRAINING - Training peningkatan mutu dan kualitas guru Yayasan Gondang, Kamis (06/02).

WONOPRINGGO - Sebagai salah satu upaya peningkatkan mutu dan kualitas para guru, Yayasan Gondang menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dan Pengelola Pendidikan yang diikuti oleh seluruh pengajar Yayasan Gondang, Kamis (06/02). Dengan menghadirkan narasumber Moh. Haris SE MSi, selaku praktisi pendidikan, pihaknya mulai mempersiapkan pribadi yang berkarakter melalui sebuah pendekatan perilaku dalam menanamkan karakter pada peserta didik di lingkungan sekolah.

Dalam materinya, ia menyampaikan beberapa nilai yang harus dicontohkan oleh para guru yang kemudian disalurkan kepada para peserta didik. "Guru adalah profesi yang sangat mulia, terlebih guru TK dan SD. Bekal ilmu dasar itu yang sangat penting yang akan terus terpatri hingga mereka dewasa," ujarnya.

Hadir pula para pengurus Yayasan Gondang, Ketua Umum Yayasan Gondang HA Nadjib Syamsuddin BA, Wakil Ketua Drs H Nabhan, serta beberapa dewan pengurus lainnya. Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Gondang, HA Najib Syamsuddin BA menuturkan harapannya agar kehadiran narasumber dapat mendorong pembentukan karakter yang akan senantiasa tertanam dalam diri para guru.

Sementara itu, Drs H Nabhan juga menambahkan, "Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang harapannya bisa menjadi ikhtiar kami dalam memberikan bekal penguatan kualitas bagi para pengajar di Yayasan Gondang," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: