Miris, Satu Keluarga Ini Diduga Jadi Komplotan Maling Kotak Amal

Miris, Satu Keluarga Ini Diduga Jadi Komplotan Maling Kotak Amal

Komplotan maling kotak amal yang bergentayangan di Kabupaten Malang telah berhasil ditangkap warga. Namun, sejumlah warganet menyampaikan rasa iba melihat unggahan pencuri yang diduga satu keluarga, dengan seorang anak kecil itu, pasrah ketika ditangkap warga.

Akun @ndorobeii mengunggah kabar tentang penangkapan maling kotak amal ini. Lewat Instagram, mereka mengunggah foto seorang laki-laki, perempuan, dan anak kecil, sedang dikelilingi sejumlah warga. Pada keterangan foto, akun bercentang biru ini menulis "Pencuri kotak amal masjid di Malang yang dilakukan satu keluarga terciduk. Lokasi Malang."

Unggahan itu telah dibalas sedikitnya 41 kali ketika berita ditulis. Sejumlah warganet mengungkapkan rasa iba, melihat wajah tiga pelaku pencurian di dalam foto itu. "Jangan hakimi, tapi tanyakan kenapa bisa seperti itu," kata akun @gograb. Serupa, akun lainnya juga menyatakan rasa kasihan, "Kalau lihat muka begini, tidak tega," kata @izul.

Di dalam foto, terlihat seorang perempuan berkerudung memangku anak kecil dengan wajah seolah sedang menangis. Sedangkan di samping mereka, duduk seorang laki-kaki dengan masker di dagu.

Tiga orang ini, diduga satu keluarga yang melakukan pencurian kotak amal di sejumlah masjid di Kabupaten Malang.

Sementara, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar membenarkan perihal penangkapan maling kotak amal itu. Kini, pihaknya sedang memeriksa tiga pelaku. "Sekarang sedang dalam proses pemeriksaan," kata Hendri dilansir dari Detik, Minggu (22/11/2020). (ngopibareng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: