Sebaik-baik Manusia yang Bermanfaat Bagi sesama

Sebaik-baik Manusia yang Bermanfaat Bagi sesama

Istihanah MPd
Kepala SMA Hasyim Asy'ari Pekalongan

BISA bermanfaat untuk orang lain, menjadi semangat seorang wanita yang keseharianya menekuni dunia pendidikan. Tak hanya sebagai pendidik di sekolah formal. Bahkan wanit yang mempunyai nama lengkap Istihanah MPd ini juga menjadi guru serta bimbel di kediamannya.

Meskipun lelah, ia mengungkapkan rasa senangnya bisa berbagi dan bermanfaat untuk orang lain. Setidaknya ilmu yang ia miliki bisa dibagi dan menjadi amal jariyah yang tak permah putus. "Bermanfaat untuk orang lain, kalau tidak lewat seperti ini lewat apa mbak, yang saya punya ilmu," ungkap Isti.

Menjadi seorang pendidik, memang menjadi cita-cita yang sejak kecil ia dambakan. Karena guru adalah pahlawan bangsa yang mampu mencetak generasi emas masa depan. "Guru itu mulia, itu yang saya lihat dari guru-guru saya, sehingga dari situ saya termotivasi untuk bisa menjadii guru kelak dimasa depan. Itu fikiran saya waktu kecil," terangnya.

Selain itu, guru juga merupakan salah satu sarana untuk mengamalkan ilmu sebagai amal jariyah yang bisa terus mengalir kepada pemiliknya. Sehingga menjadi keuntungan berlipat bagi yang mengamalkan. "Kita sebagai manusia apa sih yang diharapkan, selain tempat kembali yang nyaman disisi Allah. Dan semoga saya bisa meraihnya dengan lantaran ilmu yang saya amalkan," pungkasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: