Secara Umum Target Pembangunan 2018 Tercapai

Secara Umum Target Pembangunan 2018 Tercapai

RAPAT - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan. ELA NURFADHILA

KAJEN - Dalam Rapat Paripurna di Gedung Dewan Perwaskilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan, Bupati Kabupaten Pekalongan H. Asip Kholbihi melaporkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang dimana LKPJ tersebut mereview apa yang sudah dilaksanakan Bupati dan apa yang sudah dan belum memenuhi target, tapi secara umum target di Tahun 2018 sudah tercapai.

Hal ini dijelaskan H. Asip Kholbihi, Bupati Kabupaten Pekalongan. "Secara umum target pada tahun 2018 ini tercapai, antara lain dibuktikan dengan indikator makro ekononomi yaitu penurunan angka kemiskinan, pada tahun ini turun dari 12,61% menjadi 10,06%, jadi turun 3,55% itu sebuah penurunan yang signifikan," jelasnya saat ditemui Radar, Kamis (28/3).

Kemudian pertumbuhan ekonomi juga naik dari 5,28% menjadi 5,35%, dan yang paling penting proses pelayanan pendidikan, kesehatan, insfraktuktur jalan pada tahun 2018 sudah 83%, sisanya ini banyak dikeluhkan masyarakat tidak hanya terjadi diatas seperti Lebakbarang, Kandangserang, sebagian juga di daerah-daerah bawah seperti di Kecamatan Tirto dan Kecamatan Wiradesa kemudian Sragi dan Sebagainya. Rencananya tahun 2019 ini dari 83% kondisi jalan baik akan meningkat menjadi 90an persen.

Bupati juga berencana akan memperbaiki peningkatan saluran edukasi, pada tahun ini terjadi peningkatan. Seluruh Kabupaten Pekalongan juga akan dijaga dan dirawat karena ini bagian dari meningkatkan kualitas produksi pangan, dan ini akan menunjukkan kalau Kabupaten Pekalongan adalah Kabupaten yang swasembada pangan.

Untuk pembangunan yang belum tercapai di tahun 2018 akan dipenuhi pada tahun 2019 dan akan ditingkatkan untuk menunjang kebutuhan masyarakat, termasuk pasar kedungwuni akan ditingkatkam kembali, termasuk juga sarana lain yang menunjang untuk menjadikan masyarakat lebih nyaman.

Harapannya tahun 2019 lebih optimis Kabupaten Pekalongan semakin maju, dan menjadi kabupaten yang disegani di wilayah pantura ini, dan memberi kemudahan untuk infestasi karena aman, alamnya indah, letaknya strategis, kemudian sumberdayanya juga memadai.

SERAH TERIMA - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyerahkan LKPJ tahun 2018 kepada Ketua DPRD Kab. Pekalongan Hj. Hindun saat Rapat Paripurna.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Dra. Hj. Hindun MH. menambahkan "Serah terima LKPJ dari Bupati Pekalongan kepada DPRD Kab. Pekalongan sudah saya terima karena itu merupakan kewajiban, selanjutnya kita akan melakukan pembahasan tentang hasil dari kinerja bupati pekalongan selama tahun 2018." ucapnya.

Nanti dewan akan mengadakan rapat pimpinan terkait hasil dari penyampaian LKPJ dari bupati pekalongan untuk dipelajari, karena saya lihat capaian dari pemkab pekalongan sendiri cukup bagus karena mengalami kenaikan 6,31% dibanding tahun lalu. Semoga di tahun 2019 ini apa yang sudah dikerjakan oleh pemkab pekalongan supaya lebih baik lagi dan yang belum terselesaikan agar terselesaikan di tahun 2019.(ap4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: