Sederhana, Makan Bersama Sambil Lesehan

Sederhana, Makan Bersama Sambil Lesehan

KOTA - Rumah makan Bu Se'ah mempunyai konsep sederhana, dengan suasana nyaman, tenang dan sejuk. Pengunjung bisa makan sambil lesehan, bisa bersama keluarga, teman atau rekan bisnis.

PELAYANAN - Beberapa pengunjung sedang makan di RM Bu Se'ah 3. (WIZNA HIDAYATI UMAM)

Rumah makan ini terletak di Jalan Urip Sumoharjo Pringlangu. Bisa jadi pilihan bersantap aneka hidangan makanan.

Pemilik setempat, Laelatu Nikmah, menuturkan warung makannya cabang ketiga RM Bu Se'ah, yang sebelumnya sudah buka di Bojong. Yang membedakan dari tempat sebelumnya, adalah RM Bu Se'ah 3 menyediakan menu lebih beragam dibandingkan di Bojong, yang lebih dikenal dengan hidangan ayam panggangnya.

Rumah makan tersebut menyajikan hidangan tradisional khas Jawa mulai dari ayam, udang, bebek, gurame, cumi, iga dan menu lainnya. Sedangkan untuk anak-anak, disediakan juga paket ayam katsu dan paket ayam crispy.

Menu favorit selama ini adalah paket sedepan yang bisa dimakan ramai-ramai dengan menggunakan alas tampah dan es teler yang menyegarkan.

"Ada paket hemat yaitu paket tampah atau sedepan yang berisi nasi ayam, udang, tempe, pepes, urap, ikan asin, telor asin, lalapan, sambel mentah dan matang. Selain itu ada paket komplit yang berisi nasi ayam, sayur, mendoan, lalapan, sambal dan teh. Untuk harganya hanya Rp25.000 untuk paket komplit dan Rp30.000 untuk paket sedepan," katanya.

Bisnis keluarga yang sudah dirintis sejak 2017 itu mendapatkan respon positif dari pelanggan yang makan disana. Dengan tetap mempertahankan rasa yang otentik dan memberikan pelayanan yang terbaik, RM Bu Se'ah sudah mempunyai banyak pelanggan setia. Wanita yang sering di panggil Laela itu merupakan generasi ketiga dari bu Se'ah yang merupakan neneknya. Ia berusaha membuka dan mengembangkan bisnis keluarganya agar tetap dikenal masyarakat Pekalongan dan sekitarnya.

Pihaknya juga menerima pesanan nasi kotak dan pemesanan tumpeng untuk berbagai acara, yang pastinya dengan harga terjangkau. Untuk pemesanan harus dilakukan paling lambat dua hari sebelum acara diselenggarakan, konsumen bisa langsung menghubungi via chat melalui nomer telepon yang disediakan.

Keunggulan bisnis kuliner adalah adanya fakta bahwa makanan merupakan kebutuhan pokok yang pasti dibutuhkan oleh semua orang. Kebutuhan akan makanan inilah yang diambil peluangnya oleh sang pemilik dengan membuka bisnis kuliner. Demi memanjakan pelanggannya, dengan tempat luas dan rumah makan tersebut juga dilengkapi free wifi yang bisa digunakan.

"Antusias warga Pekalongan juga positif dengan adanya RM Bu Se'ah ini. Mungkin dengan adanya cabang ketiga, diharapkan bisa menjangkau pelanggan yang sebelumnya kejauhan harus ke Bojong," pungkasnya. (ap1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: