Sekap Dua Satpam, 9 Perampok Bawa Kabur Brangkas Berisi Uang Ratusan Juta

Sekap Dua Satpam, 9 Perampok Bawa Kabur Brangkas Berisi Uang Ratusan Juta

Gudang milik CV Dian Pratama Unilever yang beralamat di jalan Raya Solo - Sragen KM 8, Dukuh Mojoasri RT 01 RW 01, Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Sragen, di bobol kawanan perampok.

Polisi melakukan olah TKP perampokan. (RmolJateng)

Mereka berhasil membawa kabur brankas berisi uang tunai hingga ratusan juta rupiah.

Sebelum melakukan perempokan, kawanan berjumlah sembilan orang diketahui menyekap terlebih dahulu dua orang petugas Satpam yang berjaga pada saat kejadian.

Dua Satpam itu bernama Riyanto (34), Kampung Teguhan RT 05 RW 04, Plumbungan, Karangmalang, Sragen dan Parji (48) asal Jambanan RT 3, Jambanan, Sidoharjo.

Informasi yang dihimpun, kedua petugas keamanan itu ditemukan oleh warga setelah berteriak minta tolong. Saat masuk, warga menemukan keduanya dalam keadaan tangan terikat dengan tali dan mulut dilakban. Tangan dan dahinya juga mengalami memar akibat dipukul oleh para pelaku.

Aksi baru terbongkar ketika salah satu Satpam yang disekap bisa melepas lakban di mulutnya lalu berteriak minta tolong. Dan teriakan itu didengar oleh Ketua RT, Sutrisman (45) warga Mojoasri RT 01 RW 01 Gebang, Masaran, Sragen sekitar pukul 04.30 WIB.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek AKP Agus Taruna, sebut hasil penyelidikan sementara diketahui pelaku perampokan berjumlah sembilan orang dengan bersenjata linggis dan parang

"Semua (pelaku) tiba-tiba sudah ada di dalam gudang. Langsung menyekap dua orang Satpam dan mengikat tangan mereka. Selanjutnya Lalu membobol brankas di gudang," terangnya, Senin (17/6).

Saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan. Petugas sudah mengamankan barang bukti berupa satu brankas dengan kondisi pintu dijebol. Posisi brangkas tidak ditanam (dicor). Kerugian yang dialami sekitar Rp. 280 juta. (rmoljateng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: