Selamat, SMK Muhabat Segera Miliki Laboratorium Kemaritiman

Selamat, SMK Muhabat Segera Miliki Laboratorium Kemaritiman

BATANG - SMK Muhammadiyah Batang terus berkomitmen mendukung kompetensi lulusannya. Mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat, SMK Muhabat pun segera membangun Laboratorium Kemaritiman.

Senin (17/8/2020) kemarin, dilangsungkan prosesi peletakan batu pertama oleh SMK Muhabat bersama para stakeholder terkait. Dengan laboratorium ini diharapkan kualitas pendidikan di SMK Muhammadiyah terus meningkat, khususnya untuk jurusan Nautika Kapal Niaga.

"Alhamdulillah kami menjadi salah satu yang dipercaya pemerintah untuk melaksanakan proyek pengembangan sekolah. Salah satunya dengan pembangunan laboratorium kemaritiman yang kami namai dengan Gedung Nyi Walidah. Tentunya bantuan ini selaras dengan visi misi kami untuk meningkatkan kompetensi lulusan, SDM pendidik, dan juga sarana pra sarana sekolah," jelas Kepala SMK Muhammadiyah Batang, Harliyandri Iqbal N.

Dijelaskan, bangunan dengan anggaran Rp 5.6 miliar ini nantinya memiliki beberapa bagian penting, yakni Simulator SIM, simulator badge 270, ruang navigasi, ruang menjaga peta, serta ruang visual kapal. Nantinya juga akan dilengkapi gudang dan ruang instruktur. Sesuai rencana, pembangunan ditarget rampung dalam 4 bulan.

Dalam kesempatan ini, SMK Muhammadiyah Batang juga turut memberikan infaq kepada Panti Asuhan Umar bin Khotob senilai Rp 5 juta.

Sekretaris PD Muhammadiyah Batang, Suwanto, mengapresiasi semangat SMK Muhabat untuk mengembangkan diri. Pasalnya tidak mudah di usai yang terbilang muda untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sekitar. Bahkan, mereka berhasil mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk pengembangan sekolah.

"Kami dari jajaran PDM berterima kasih kepada pemerintah dan pihak terkait yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Khususnya kepada SMK Muhammadiyah Batang, untuk membangun Laboratorium Kemaritiman ini. Harapannya laboratorium ini tentunya bisa bermanfaat untuk mencerdaskan generasi muda, dan menjaga mutu pendidikan Muhammadiyah," jelasnya.

Ia juga berharap semangat pengembangan diri ini juga dimiliki oleh lembaga kependidikan lainnya milik Muhammadiyah. Sehingga pendidikan Muhammadiyah dapat melahirkan generasi yang Islami, menjunjung NKRI, dan juga cerdas serta bermanfaat untuk sekitar. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: