Seluruh Fasum di Kelurahan Bandengan Disepmrot Disinfektan

Seluruh Fasum di Kelurahan Bandengan Disepmrot Disinfektan

PENYEMPROTAN- Penyemprotan desinfektan pihak kelurahan Bandengan di fasilitas umum kelurahan bandengan.

BANDENGAN - Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kelurahan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara, melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di sejumlah tempat fasilitas umum (fasum).

Penyemprotan desinfektan sendiri merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, selain sosialisasi pola hidup bersih dan sehat, serta social distancing.

Menggunakan pakaian pelindung diri seadanya, Lurah Bandengan, Abidin beserta aparat kelurahan menyisir ke bagian dalam kantor kelurahan, dan fasilitas umum lainnya di kelurahan, Minggu (22/3/2020).

"Kantor kelurahan, semua musholla di kelurahan Bandengan telah disterilkan dengan penyemprotan desinfektan oleh Tim Kelurahan, " ungkap Abidin.

Lebih lanjut Abidin mengungkapkan, penyediaan disinfektan sendiri merupakan kerjasama bantuan yang difasilitasi pihak Dinas Kesehatan Kota Pekalongan.

Tidak hanya tempat layanan umum saja, sekolah sebagai sarana pendidikan juga tak luput dari penyemprotan desinfektan, yang akan dilanjut Senin (23/3/2020) hari ini.
"Besok kami Insya Allah akan seterilkan SD, MSI, TPQ dan MCK umum, " ucapnya.

Abidin mengharapkan seluruh warga Kelurahan Bandengan untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan bersihkan selalu lingkungannya. "Harapannya, corona jauh, warga Bandengan selalu dilindungi Allah SWT tetapi anjuran atau himbauan dari pemerintah juga dilaksanakan, " pesannya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: