Semangat Berbagi, Galang Dana Korban Banjir

Semangat Berbagi, Galang Dana Korban Banjir

*MI Salafiyah Karanganyar 01

PENGGALANGAN - Aksi penggalangan dana para siswa MI Salafiyah Karanganyar 01 untuk membantu para korban banjir Jakarta dan sekitarnya.

TIRTO - Para siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Karanganyar 01 menggelar aksi penggalangan dana guna membantu para korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Aksi galang dana tersebut dilaksnakan oleh para siswa serta para guru di halaman MI Salafiyah Karanganyar 01 usai pelaksanaan upacara bendera.

Selain membantu para korban terdampak banjir, aksi sosial ini juga dilaksanakan sebagai salah satu wujud pembiasaan bagi para siswa agar memiliki semangat berbagi khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Dalam pelaksanaannya, seluruh siswa serta guru turut serta bersemangat sekaligus mendoakan agar kebutuhan para korban dapat segera tertangani.

Kepala MI Salafiyah Karanganyar 01, Yusrol Hafidz SPdI, menyampaikan bahwa dana yang terkumpul kemudian akan diserahkan kepada para korban melalui Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama' (LazisNU). "Rencananya akan kami serahkan melalui Lazisnu. Meskipun mungkin tidak seberapa jumlahnya tapi semoga bisa membantu meringankan para korban disana," ujar dia.

Sebagai penyelenggara pendidikan tingkat dasar yang berbasis keagamaan, MI Salafiyah Karanganyar 01 tidak hanya memberikan bekal akademik saja kepada para siswanya. Melainkan juga bekal karakter serta akhlak yang terpuji yang diharapkan dapat tertanam hingga mereka dewasa kelak. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: