Semarak Milad Muhammadiyah Pekajangan ke 97

Semarak Milad Muhammadiyah Pekajangan ke 97

*Dakwah Muhammadiyah yang Menggembirakan

JALAN SEHAT - Ribuan warga muhammadiyah mengikuti jalan sehat Milad Muhammadiyah ke 107 dan Milad Muhammadiyah Pekajangan ke 97, Minggu (17/11).

PEKAJANGAN - Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 107 sekaligus Milad Muhammadiyah Pekajangan ke 97, segenap masyarakat yang tergabung dalam persyarikatan Muhammadiyah Pekajangan menggelar rangkaian acara Gebyar Milad Muhammadiyah yang dilaksanakan sejak Sabtu (09/11) pekan lalu, hingga puncak kegiatan Sabtu (16/11).

Seperti diketahui Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Muhammadiyah memiliki banyak anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Diantaranya tergabung dalam organisasi otonom muhammadiyah, majelis, lembaga serta ribuan amal usaha, yang harus tetap berdiri tegak sebagai salah satu penopang Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan adanya momentum lahirnya organisasi Islam Muhammadiyah yang lahir di Yogyakarta pada 18 November 1912 silam ini, para masyarakat muhammadiyah khususnya Muhammadiyah Pekajangan merasa patut bersyukur dengan turut menyemarakkan semangat muhammadiyah dengan lebih militan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, yang sekaligus merupakan Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Pekajangan, Eko Prajayanto SThI, menuturkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan yang meriah ini. Dengan sumbangsih semangat dari seluruh elemen masyarakat muhammadiyah khususnya di Cabang Pekajangan, pihaknya dapat menyelenggarakan peringatan Milad Muhammadiyah Pekajangan sekaligus Milad Muhammadiyah dengan antusiasme yang luar biasa.

"Alhamdulillah setiap tahun kami selalu berkesempatan untuk menggelar peringatan Milad Muhammadiyah, namun untuk tahun ini kami rancang dengan kegiatan yang cukup berbeda, lebih meriah, dan melibatkan lebih banyak masyarakat, agar semangat bermuhammadiyah bisa semakin berkobar," ujar Pak Eko, sapaannya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang diketuai oleh dr H Achmad Dahlan SpOG ini menggelar kegiatan menjadi empat rangkaian acara. Kegiatan pertama ialah "Jateng Bermunajat", yang diselenggarakan di Simpang Lima Semarang dengan diikuti oleh lebih dari 100 masyarakat muhammadiyah. Kegiatan selanjutnya adalah semarak lomba, diantaranya Lomba Mewarnai tingkat TK se Kabupaten Pekalongan, Lomba Voli, Tenis Meja, Futsal, hingga Lomba Menghias Buah dan Sayur yang diikuti oleh tiap-tiap ranting se-Pekajangan.

"Alhamdulillah dengan adanya animo masyarakat muhammadiyah yang luar biasa, kami sekaligus ingin menyuarakan dakwah muhammadiyah yang menggembirakan," ujar dia.

Rangkaian kegiatan ketiga, adalah Pengajian Resepsi Milad Muhammadiyah yang digelar di Kampus International Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftahul Ulum Pekajangan dengan mengundang pembicara, Ustaz A. Hidayatullah Zarkasi, Sabtu (16/11). Dalam rangakaian acara resepsi Milad Muhammadiyah, pihaknya sekaligus melantik Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Pekajangan tahun 2019. Dengan memanfaatkan momentum peringatan Milad Muhammadiyah, Ustaz A. Hidayatullah Zarkasi berpesan agar para kader muhammadiyah semakin bergairah dalam menyuarakan dakwah islam yang berkemajuan.

"Dalam peringatan Milad Muhammadiyah ini, kami juga ingin mengajak masyarakat muhammadiyah agar menjadi sehat secara menyeluruh, karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, sehingga kami juga melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama," imbuh Pak Eko.

Kegiatan jalan sehat tersebut diikuti oleh kurang lebih 5000 peserta dengan turut dimeriahkan pembagian hadiah doorprize. Sebagai salah satu Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Kabupaten Pekalongan yang berkembang sangat pesat, PCM Pekajangan turut meresmikan Masjid Baitul Makmur dalam rangkaian kegiatan peringatan Milad Muhammadiyah tahun 2019 ini.

"Melalui peringatan muhammadiyah ini kami berharap agar warga muhammadiyah khususnya di pekajangan semakin guyub rukun, bersama-bersama berjuang, berdakwah, dan berhikmat di muhammadiyah," pungkas Eko. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: