Seminar Pesantren Ajak Santri Sehat Berkemajuan

Seminar Pesantren Ajak Santri Sehat Berkemajuan

*IMBS Miftahul Ulum

SEMINAR - Gelaran seminar pesantren yang diikuti oleh para santri IMBS Miftahul Ulum Pekajangan, Sabtu (29/2/2020).

KEDUNGWUNI - Dalam rangka menunjang kehidupan pesantren yang sehat dan aman, International Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftahul Ulum Pekajangan menggelar Seminar Pesantren bertajuk "Tata Cara Penanganan Cidera dan Correct Posture dari Sudut Pandang Fisioterapi". Dalam seminar tersebut pihaknya menghadirkan pembicara seorang Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), Syafira Nooryana SFis MErg.

Dihadapan segenap santri dan para asatiz, ia menyampaikan beberapa poin terkait pentingnya penanganan cidera dengan langkah-langkah yang benar dan tepat. "Dalam masyarakat kita ini sudah banyak berkembang cara-cara penanganan cidera yang terkadang salah, sehingga perlu ada pemberian bekal dasar-dasar penanganan yang benar," tuturnya.

Dalam dunia pesantren, para santri harus terbiasa mandiri dan sigap terhadap segala kondisi sehingga IMBS Miftahul Ulum Pekajangan merasa perlu memberikan materi terkait pentingnya menjaga kesehatan serta keamanan para santri.

Demikian dituturkan Mudir IMBS Miftahul Ulum Pekajangan, Sumarno MPdI. "Selain memberikan bekal ilmu maupun karakter, kita juga tidak boleh mengesampingkan aspek kesehatan dan keamanan karena cita-cita kita juga untuk menuju Pesantren yang aman, sehat, dan berkemajuan," ungkap Ustaz Marno, sapaannya.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, diharapkan para santri mampu menjaga diri mereka, sekaligus menerapkan dasar-dasar penanganan cidera dengan benar agar segala asumsi atau langkah-langkah yang salah dapat ditanggulangi. "Harapannya materi yang disampaikan nanti benar-benar bisa dipahami, dipraktikkan, dan bisa memberikan manfaat untuk anak-anak," pungkas Syafira. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: