Sempat Heboh Hilang Disembunyikan Makhluk Halus, Afandi Ditemukan Sudah Meninggal

Sempat Heboh Hilang Disembunyikan Makhluk Halus, Afandi Ditemukan Sudah Meninggal

BLADO - Setelah dilakukan pencarian selama empat hari, akhirnya Muhammad Afandi (5) warga Dukuh Wedisaru, Desa Kambangan, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang yang dilaporkan sejak Jumat (12/7/2019) akhirnya ditemukan.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, jenasah Afandi diserahkan ke pihak keluarga. (Istimewa)

Bocah malang tersebut ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia oleh tim gabungan 400 meter dari rumah korban, Selasa (16/7/2019), sekira pukul 13.00 wib.

"Setelah dilakukan pencarian selama beberapa hari, Alhamdulillah korban sudah ditemukan, namun dalam keadaan sudah meninggal, ditemukan di Jurug Segoyangan yang berlokasi tak jauh dari rumah korban," ungkap Kepala Desa Kambangan, Kecamatan Blado, Sobirin, ketika dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya korban laporkan hilang secara misterius saat ikut pamannya memberi makan kambing pada Jumat (12/7/2019) lalu. Hilangnya Affandi sendiri sempat menghebohkan, karena dikaitkan dengan makhluk halus.

Untuk mencarinya, pihak desa meminta bantuan BPBD, TNI Polri, dan Banser untuk melakukan pencarian. Namun selama beberapa hari keberadaan korban tidak diketahui, sehingga muncul isu disembunyikan makhluk halus.

Pada Selasa (16/7/2019) melakukan penyisiran di lokasi Bantara sungai Lojahan yang berjarak kurang lebih 1 Km dari TKP awal hilangnya Afandi.

Sekitar pukul 13.30 wib tim menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal di Curug atau grojongan air sungai dengan ketinggian 10 meter. Korban tersangkut batu dan ranting pohon dan selanjutnya tim melakukan evakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari puskesmas Blado.

"Pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiyaan, hanya ada bekas luka benturan. Kemungkinan korban terjatuh dan terkena batu," lanjut Sobirin.

Selanjutnya dari Tim Gabungan bersama Perangkat desa menyerahkan Jenazah ke pihak keluarga dan sudah menerima dengan Ikhlas selanjutnya akan di makamkan di Pemakaman umum di Pekalongan dengan pertimbangan domisili keluarga. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: