Sepeda Listrik, Ramah Lingkungan

Sepeda Listrik, Ramah Lingkungan

*U-Winfly Sepeda Listrik

SEPEDA LISTRIK - Sepeda listrik hadir di Transmart Pekalongan dengan ragam pilihan model menarik.

KOTA - Kembali diramaikan dalam ajang pameran Transmart Pekalongan jenis sepeda listrik asal China bernama U-Winfly. Perkembangan teknologi pada alat transportasi yang ramah lingkungan dapat menjadi pilihan untuk generasi milenial, salah satunya beralih transportasi menggunakan energi listrik yang ramah lingkungan.

Jenis kendaraan sepeda listrik bawah PT Uwinfly Indonesia Industries ini juga menyajikan sejumlah produk sepeda listrik tanpa pedal juga ada.

Sales Marketing U-Winfly, Lulu Amelia, mengatakan bahwa U-Winfly memiliki enam model produk di mana di antaranya tidak berpedal layaknya sepeda pada umumnya.

"Produk kami U-Winfly adalah sepeda listrik dan motor listrik. Dan ini bisa jadi solusi kendaraan yang ramah lingkungan, bisa dipakai remaja pula yang tidak perlu takut kena polisi di jalan. Meski demikian tetap untuk keamanan berkendara kami juga melengkapinya dengan helm pula," ujarnya kepada Radar, Jumat (27/9).

Konsumen yang membeli produk U-Winfly akan mendapatkan satu unit sepeda listrik atau motor listrik, seperangkat alat pengisian daya listrik, dan satu helm. Namun, mereka tidak akan mendapatkan surat apapun seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK) karena masih masuk golongan sepeda.

Lulu menjelaskan kecepatan maksimal produk U-Winfly di bawah 100 kilometer/jam sehingga belum dikategorikan sebagai sepeda motor yang wajib memiliki STNK. Dengan kondisi tanpa pedal, pengoperasian U-Winfly sama persis dengan motor listrik pada umumnya.

Bahkan, di beberapa varian tertinggi seperti Blue Whale pun dapat dipacu hingga 66 kilometer/jam dengan jarak tempuh hingga 100 kilometer. Dan untuk kisaran harganya sendiri diangka Rp13.5 juta.

Sedangkan varian lainnya ada tipe Sunny dibanderol Rp11.5 juta, tipe Love Summer Rp8.5 juta. Ada juga tipe Warwolf dengan harga Rp7.2 juta dan tipw Butterfly sendiri Rp5.9 juta. "Ada juga pilihan lainnya tipe terendah dari U-Winfly ada Baby 2 dengan harga Rp4.99 juta dengan kecepatan jarak pacu 40 kilometer/jam, ini bisa jadi pilihan alternatif yang menarik bukan ditambah perawatannya yang mudah tidak ribet," tandasnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: