Sepekan, Pemuda Al-Irsyad Himpun Rp 75 juta untuk Palestina

Sepekan, Pemuda Al-Irsyad Himpun Rp 75 juta untuk Palestina

KOTA - Pengurus Cabang Pemuda Al-Irsyad Kota Pekalongan menggelar kegiatan pengumpulan dana peduli Palestina. Dalam sepekan sejak dimulai, terkumpul dana sebesar Rp 75 juta dan akan diserahkan ke Pengurus Besar (PB) Pemuda Al-Irsyad yang selanjutnya disalurkan langsung untuk Palestina.

Ketua PC Pemuda Al-Irsyad, Arsalan Maretan mengungkapkan, pengumpulan dana peduli Palestina tersebut merupakan arahan dari PB Pemuda Al Irsyad sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat dan bangsa Palestina. "Kegiatan pengumpulan dana ini sudah dimulai sejak sepekan yang lalu dalam acara halalbihalal Pemuda Al-Irsyad Kota Pekalongan," tuturnya dalam kegiatan Pres Conference, Rabu (26/5/2021).

Dirinya berharap, apa yang diberikan oleh Pemuda Al-Irsyad bisa berkontribusi untuk meringankan beban rakyat Palestina dan bisa bermanfaat dalam kondisi yang tengah dialami. "Kami berharap sumbangan ini bisa bermanfaat untuk rakyat Palestina karena di sana tengah terjadi krisis kemanusiaan," tambahnya.

Menurut Arsalan, kegiatan pengumpulan dana tersebut didasari atas kepedulian terhadap kondisi bangsa Palestina. Kemudian juga sebagai bentuk semangat untuk turut mewujudkan pesan yang tercantum dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945 yakni bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

"Seperti kita ketahui, bangsa Indonesia juga memiliki 'hutang' sejarah terhadap bangsa Palestina. Karena dulu merekalah yang memberikan dukungan dan pengakuan terhadap kemerdekaan Indonesia. Sehingga kita juga harus turut peduli terhadap kondisi rakyat Palestina saat ini," katanya yang didampingi sejumlah pengurus lain.

Dia juga mengajak kepada masyarakat Kota Pekalongan maupun Indonesia untuk melihat masalah yang terjadi di Palestina sebagai masalah kemanusiaan. "Kami berharap kepada saudara-saudara kita untuk melihat bahwa ini adalah masalah kemanusiaan yang harus menjadi perhatian kita bersama," tandas Arsalan.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: