Sepi Peminat, 10 Formasi CPNS 2019 Ini Belum Ada yang Daftar

Sepi Peminat, 10 Formasi CPNS 2019 Ini Belum Ada yang Daftar

Jumlah pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri SIpil ( CPNS) 2019 yang berlangsung sejak 11 November 2019 terus bertambah. Berdasarkan data terakhir yang disampaikan akun resmi Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, per 23 November 2019 ada 4.550.318 yang telah membuat akun.

Dari jumlah itu, sebanyak 3.137.844 telah mengisi formulir, dan 2.214.913 orang sudah submit lamaran. Meski demikian, masih ada beberapa formasi yang belum ada pelamarnya. Instansi mana saja? Ini daftarnya, seperti dikutip dari rilis terakhir BKN pada Sabtu (23/11/2019).

  1. Pengelola Kelistrikan Perkeretaapian
    Jabatan Pengelola Kelistrikan Perkeretaapian merupakan salah satu formasi CPNS 2019 di Kementerian Perhubungan untuk Direktorat Prasarana Perkeretaapian, Seksi Telekomunikasi dan Pelistrikan. Latar belakang pelamar yang dibutuhkan adalah D-III Perkeretaapian, dan merupakan formasi umum.
  2. Masinis III Kapal Kelas I
    Jabatan Masinis III Kapal Kelas I merupakan formasi CPNS 2019 di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Seksi Sumber Daya Pencarian dan Pertolongan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjung Pinang. Yang dibutuhkan sebanyak 1 orang dengan latar belakang pendidikan SMA/SMK atau sederajat. Jenis formasi adalah umum.
  3. Asisten Ahli - Dosen Arkeologi
    Jabatan Asisten Ahli - Dosen Arkeologi tersedia pada formasi CPNS 2019 di Kementerian Agama, penempatan IAIN Ternate. Kualifikasi yang dibutuhkan adalah S-2 Arkeologi. Jenis formasi adalah umum/dapat diisi disabilitas. Jumlah yang dibutuhkan sebanyak 1 orang.
  4. Asisten Ahli - Dosen Audit Perbankan Syari'ah
    Jabatan Asisten Ahli - Dosen Audit Perbankan Syariah merupakan formasi CPNS 2019 di Kementerian Agama untuk penempatan di UIN Raden Inten, Lampung. Jumlah posisi yang tersedia untuk 1 orang dengan latar belakang pendidikan S-2 Akuntansi Islam/Akuntansi Perbankan/Akuntansi Syariah/Akuntansi Syariah Umum. Formasi ini merupakan formasi umum, yang dapat pula diisi disabilitas.
  5. Asisten Ahli - Dosen Bahasa Jawa Kuno
    Jabatan Asisten Ahli - Dosen Bahasa Jawa Kuno merupakan formasi CPNS 2019 di Kementerian Agama untuk penempatan di UIN Sunan Ampel, Surabaya. Jumlah posisi yang tersedia untuk 1 orang dengan latar belakang pendidikan S-2 Sejarah Peradaban Islam Formasi ini merupakan formasi umum, yang dapat pula diisi disabilitas.
  6. Asisten Ahli - Dosen Bahasa Mandarin
    Jabatan Asisten Ahli - Dosen Bahasa Mandarin merupakan formasi CPNS 2019 di Kementerian Agama untuk penempatan di IHDN Denpasar. Jumlah posisi yang tersedia untuk 1 orang dengan latar belakang pendidikan S-2 Bahasa Mandarin/Pendidikan Bahasa Inggris/Sastra Inggris. Formasi ini merupakan formasi umum, yang dapat pula diisi disabilitas.
  7. Asisten Ahli - Dosen Bahasa Pali
    Jabatan Asisten Ahli - Dosen Bahasa Pali merupakan formasi CPNS 2019 di Kementerian Agama untuk penempatan di STABN Raden Wijaya, Wonogiri. Jumlah posisi yang tersedia untuk 1 orang dengan latar belakang pendidikan S-2 Pendidikan Agama Buddha. Formasi ini merupakan formasi umum, yang dapat pula diisi disabilitas.
  8. Asisten Ahli - Dosen Bermain Dan Permainan Ra/Paud
    Jabatan Asisten Ahli - Dosen Bermain Dan Permainan Ra/Paud merupakan formasi CPNS 2019 di Kementerian Agama untuk penempatan di IAIN Padang Sidimpuan. Jumlah posisi yang tersedia untuk 1 orang dengan latar belakang pendidikan S-2 Pendidikan Guru PAUD/Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Formasi ini merupakan formasi umum, yang dapat pula diisi disabilitas.
  9. Asisten Ahli - Dosen Dharma Wacana Hindu
    Jabatan Asisten Ahli - Dosen Dharma Wacana Hindu merupakan formasi CPNS 2019 di Kementerian Agama untuk penempatan di STAHN Gde Pudja Mataram. Jumlah posisi yang tersedia untuk 1 orang dengan latar belakang pendidikan S-2 Ilmu Komunikasi Hindu. Formasi ini merupakan formasi umum, yang dapat pula diisi disabilitas.
  10. Asisten Ahli - Dosen Diksi
    Jabatan Asisten Ahli - Dosen Diksi merupakan formasi CPNS 2019 di Kementerian Agama untuk penempatan di STAKN Kupang. Jumlah posisi yang tersedia untuk 1 orang dengan latar belakang pendidikan S-2 Musik/Musik Gerejawi/Seni Musik.

Formasi ini merupakan formasi umum, yang dapat pula diisi disabilitas. Pendaftaran seleksi penerimaan CPNS 2019 dilakukan secara online lewat laman https://sscasn.bkn.go.id. Untuk formasi CPNS tahun 2019, setiap pelamar CPNS hanya diperkenankan mendaftar pada satu instansi, satu jabatan, dan satu jenis formasi. (kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: