Danrem 071/WK Cek Kesiapan dan Lokasi TMMD di Desa Pantirejo

Danrem 071/WK Cek Kesiapan dan Lokasi TMMD di Desa Pantirejo

KAJEN - Komandan Korem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana mengecek kesiapan dan mengunjungi lokasi yang akan dijadikan TMMD Reguler 107 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Kamis (12/3/2020).

"Saya kesini untuk mengecek kesiapan TMMD itu sendiri sebelum dibuka pada tanggal 16 Maret 2020. Sebelum pelaksanaan, Dandim sudah melakukan Pra TMMD untuk mengantisipasi agar waktu yang sudah ditetapkan selama 30 hari bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Dengan sudah dilakukannya Pra TMMD itu sendiri bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan TMMD. "Pra TMMD sudah mencapai 30%, InsyaAllah nanti sebelum 30 hari bisa tercapai," jelasnya.

Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Infantri Arfan Johan Wihananto menambahkan dalam pelaksanaan TMMD Reguler 107 Pekalongan ini mengerjakan ruas jalan yang rusak dan juga talud.

"Jalan yang akan diaspal sepanjang 2,5 kilometer ini merupakan akses menuju pusat pemerintahan, baik kecamatan maupun kabupaten," ucapnya.

Jalan yang akan ditingkatkan tersebut adalah penghubung dan pendekat Pantirejo menuju desa tetangga yaitu Kwigaran, Bulaksari, serta Desa Sumub Kidul, Kecamatan Sragi.

Sementara itu, Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda mengucapkan terima kasih karena Komandan Korem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana sudah bersedia datang untuk mengecek kesiapan TMMD Reguler 107 Pekalongan yang dilaksanakan di Desa Pantirejo.

"Masyarakat sangat antusias dan mendukung kelancaran program TMMD tahun 2020 ini. Harapannya untuk pelaksanaan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa memberikan manfaat untuk orang banyak," harapnya.

Pemerintah desa sendiri juga sudah mempersiapkan beberapa kegiatan untuk memeriahkan TMMD yakni dengan menampilkan Hadroh, Tari Kuda Lumping dan Tari Payung. Serta dari Kader PKK desa yang menciptakan yel-yel tentang stunting juga melaunching Canting Mama yaitu Cegah Stunting melalui memasak dan makan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: