Serba Penyet, Buruan Datang

Serba Penyet, Buruan Datang

*Kedai Penyetan Wiradesa

KEDAI PENYETAN - Alternatif pilihan kuliner serba penyetan ada di Jalan poros Wiradesa-Kajen, Kab Pekalongan.

WIRADESA - Anda penyuka makanan serba penyet? Nah, ini ada tempat makan yang menunya terdiri aneka penyet. Namanya Kedai Penyetan Hot Nyot yan berlokasi di Wiradesa.

Di kedai Penyetan yang baru buka sekitar dua minggu ini, anda bisa temukan menu ayam kota penyet, ayam kampung penyet, bebek penyet, nila penyet, lele penyet, bahkan tahu penyet.

Dari sekian banyak menu penyet, yang jadi andalannya adalah paket hemat Rp11.000 ribu yang terdiri nasi, ayam kota, sambal lalap dan teh. "Kebanyakan sih pada beli paket hemat yang harga Rp11.000, tapi banyak juga yang beli ayam kampung, bebek sama ayam kota," ujar Sigit Baitul Mana, Pelayan Kedai Penyetan, ketika di temui di Kedai, Rabu (6/11).

Lokasi Kedainya gampang dicari, yaitu Jalan poros Wiradesa-Kajen, Kab Pekalongan.

Kedai Penyetan yang Ownernya adalah Gunawan ini mengaku yang spesial di kedai penyet ini adalah sambelnya beda dari sambel penyetan lainnya.

"Bedanya penyetan ini dengan lainnya adalah penyetan lainnya kan sambelnya itu biasanya sambel matang, kalau dikita itu sambelnya pake sambel mentah diulek, lalu disiram air minyak panas," ungkapnya.

Bagi anda yang kurang menyukai Penyetan, tetap tak perlu berkecil hati, karena dikedai ini juga tetap menyediakan pesanan sesuai keinginan pelanggan. "Disini kan kita tergantung permintaan pelanggan mau dipenyet atau dipisah bisa," jelasnya.

Kelebihan lain dari kedai Penyetan ini adalah jika makan langsung di kedai, free es teh. Selain itu kedai ini juga sudah menyediakan snack, seperti roti bakar, ada juga jus-jus dan minuman lain seperti susu soda dan berbagai jenis kopi.

Kedai yang baru buka tanggal 26 oktober lalu cukup mendapat respon positif dari masyarakat. "Ya alhamdu lillah menerima dengan baik, juga katanya sambelnya kepedasan," sambungnya.

Bahkan kata dia, selama buka, sehari bisa menghabiskan stok 4 ekor bebek, 3 ayam kampung dan paket hematnya itu kira-kira 5 ekor. Sekedar informasi, kedai penyetan ini pertama kali buka, dan pindahan dari Jakarta. "Di Jakarta kita bikin orderan, jadi ngga buka seperti ini," ungkapnya.

Buka tiap hari dari jam 10 pagi sampe jam 11 malam. Penasaran? Ayo kunjungi dan cicipi menu spesialnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: