Pelajar Ajak Peduli Sesama di Tengah Pandemi

Pelajar Ajak Peduli Sesama di Tengah Pandemi

*SMK Bintara

BAGIKAN - Pelajar SMK Bintara Batang saat membagikan
takjil dan donasi untuk warga sekitar.

BATANG - Aksi peduli sosial kembali dilakukan pelajar SMK Bintara Batang, Kamis (14/5/2020). Pelajar yang dikoordinir Staf Batalyon Taruna (OSIS) SMK Bintara ini membagikan takjil dan juga donasi materi ke masyarakat yang membutuhkan. Pihaknya berharap aksi ini dapat menggugah kepedulian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Koordinator kegiatan, Eko Rudianto menjelaskan, pembagian takjil dan donasi uang tunai ini dilakukan di beberapa titik. Seperti di sekitar Pasar Bandar, Subah, Kandeman, Tulis, Batang Kota dan daerah pesisir Pekalongan.

"Kami ingin berbagi dan mengajak masyarakat untuk saling peduli sesama di masa pandemi Covid-19. Apalagi saat ini kita masih memasuki bulan Ramadan. Sehingga kami berharap kita bisa memanfaatkan bulan ini dengan berlomba-lomba dalam kebaikan," tuturnya didampingi salah satu rekannya, Marcelia.

Kepala SMK Bintara Batang, Tri Mulyo turut mengapresiasi langkah anak didiknya. Terlebih mereka inisiatif menggalang donasi untuk membantu sesama. Ia berharap dengan kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Kami sangat apresiasi inisiasi anak didik kami melakukan penggalangan dana. Kemudian disalurkan melalui bantuan uang tunai dan takjil bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami harap langkah kecil ini juga bisa mendukung pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: