Siap Berlaga di Kejuaraan Renang Nasional

Siap Berlaga di Kejuaraan Renang Nasional

*SMPN 2 Siwalan

BERFOTO - Vaga Linearta Gustaf, siswa SMPN 2 Siwalan berfoto bersama Guru Penjas, Kamis (10/10).

SIWALAN - Vaga Linearta Gustaf, salah satu atlet renang andalan SMP Negeri 2 Siwalan kini tengah bersiap untuk berlaga dalam Kejuaraan Walikota Cup II Kelompok Umur Terbuka antar Klub/Perkumpulan, di Kolam Renang KONI Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/10) dan Minggu (13/10). Ia melaju bersama club Baruna Swimming Club, dibawah bimbingan official pelatih, Arifan Dian Gustaf.

Kesempatan ini sekaligus menjadi barang mahal yang tak ingin disia-siakan oleh siswa kelas VII asal Desa Blacanan Kecamatan Siwalan ini. Pembina sekaligus Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) SMP Negeri 2 Siwalan, Budi Santosa AMa, merasa sangat bangga dengan prestasi siswanya tersebut. "Alhamdulillah sebagai pihak sekolah kami merasa bersyukur memiliki siswa yang sangat berpotensi seperti Vaga ini. Kami berusaha untuk mendukung sepenuhnya agar potensi, minat, bakat anak-anak bisa terus dikembangkan," ujarnya.

Menurut Vaga, demikian ia disapa, kejuaraan ini menjadi event nasional pertama yang diikuti. Setelah sebelumnya ia mampu berprestasi di tingkat Kabupaten Pekalongan hingga Provinsi Jawa Tengah dalam beberapa event seperti POPDA maupun O2SN. Rencananya, ia akan berlaga dalam beberapa nomor lomba diantaranya 200 meter bebas, 50 meter bebas, 50 meter kupu-kupu, 50 meter punggung, dan 50 meter dada.

Sebagai wakil Kabupaten Pekalongan, iapun tak sendiri, turut serta perenang cilik asal SD Negeri 01 Pekuncen, Dexta Nur Zuvy yang melaju di pada kelompok umur berbeda. Keduanya sama-sama merupakan atlet renang dari Baruna SC.
"Kami mohon doa restu dari semua pihak, semoga perwakilan Kabupaten Pekalongan ini bisa memberikan hasil terbaik agar bisa membanggakan Kabupaten Pekalongan. Mengingat saingan yang juga berat, tapi insyaAllah kami yakin, dengan usaha, doa, dan semangat semoga harapan kita semua bisa terwujud," tandasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: