Siap Gelar UNBK Mandiri Penuh

Siap Gelar UNBK Mandiri Penuh

*SMPN 13 Pekalongan

KOTA - SMPN 13 Pekalongan sudah mampu dan siap melaksanakan UNBK mandiri secara penuh, mulai dari perangkat yang diperlukan hingga SDM guru dan siswa.

Para siswa_siswi SMPN 13 sedang mendengarkan arahan dari Walikota Pekalongan dalam acara Walikota goes to school. MALEKHA

Demikian disampaikan Kepala SMPN 13 Pekalongan, Nur Khofifah di ruang kerjanya, Rabu (6/3).

"Ini tahun ke tiga kita melakukanya mandiri secara penuh, semua dihandle oleh internal sekolah," ungkap Khofifah, sapaan akrabnya.

Setidaknya ada 72 komputer yang sudah disiapkan dalam pelaksanaan ujian mandiri, baik try out maupun UN. Dari total siswa yang akan melakukan ujian, mereka akan dibagi menjadi 3 sesi. Dengan masing-masing sesi sekitar 54 siswa.

Sunarto menambahkan, tak hanya sarana prasarana saja yang ia siapkan. Namun pihak sekolah juga melakukan penguatan soal ujian kepada siswa melalui berbagai macam program.

"Kita sendiri punya program sukses UN, mulai dari pendadaran soal ujian, tambahan jam pelajaran serta pembuatan belajar serta turor sebaya," terangnya.

Hal ini menjadi upaya, agar pelaksanaa UN tahun 2019 bisa berjalan dengan lancar. Pihak sekolah juga menargetkan para siswa tidak ada yang mengikuti ujian susulan serta bisa lulus 100%.

"Kami berharap, kedepan pelaksanaan proses UN bisa lancar. Semua bisa memperoleh apa yang sudah diusahakan dengan baik selama ini," pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: