Siap Layani Pembiayaan Kendaraan

Siap Layani Pembiayaan Kendaraan

*Mandiri Jalin Kerjasama KSPPS Kopena

PEKALONGAN - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sepakat menjalin kerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Koperasi Pemuda Buana (Kopena) Pekalongan. Kerjasama ini terkait pembiayaan kendaraan bermotor secara Referal, dimana kerjasama berlangsung di Aula gedung KSPPS Kopena, Rabu, (16/11/2022).

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Tegal, Eko Setiawan Nugroho, Business Relationship Manager MUF, Uki Hernuning Setiawan dan Ketua Pengurus KSPPS Kopena Pekalongan, Romadhon Abdul Djalil.

Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Tegal, Eko Setiawan Nugroho mengatakan melalui kerjasama tersebut pihak Bank Mandiri ingin memperluas kerjasama dengan Kopena terkait dengan pembiayaan kendaraan.

"Dengan adanya PKS ini, Kopena bisa menambah produk yang kompetitif di pasar. Sehingga juga dapat menambah loyalitas para nasabah Kopena. Disamping itu Kopena juga bisa mendapatkan benefit dari hubungan baik dengan nasabah loyalitas tersebut," kata Eko.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama ini Bank Mandiri juga bisa mampu meningkatkan jaringan distribusi kedepan.

"Kopena sendiri di Pekalongan menjadi salah satu Icon Koperasi yang konsisten eksis dan tumbuh hingga saat ini. Harapannya pun kita bisa menambah produk yang lebih bagus yang bisa masuk untuk kembali kerjasama kedepan dengan Kopena. Itu sebagai bagian strategi Kopena tapi Mandiri siap support," lanjutnya.

Diketahui, sejauh ini layanan perbankan elektronik yang disediakan Bank Mandiri cukup beragam mulai dari Kartu Debit, Livin, Mandiri e-money dan lainnya.

Disamping itu, Ketua Pengurus KSPPS Kopena Pekalongan, Romadhon Abdul Djalil mengemukakan melalui kerjasama layanan Bank Mandiri ini, bisa dijadikan alternatif produk-produk pembiayaan dari Kopena yang mungkin belum tercover untuk para anggota Kopena, kedepan bisa dipermudah.

"Dengan adanya layanan Kredit Kendaraan bermotor (KKB) dari bank Mandiri ini diharapkan bisa menjembatani antara Kopena dengan anggota yang ingin pengadaan kendaraan motor maupun mobil kedepan bisa kita layani dengan lebih mudah dengan adanya kerjasama tersebut." (adv/ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: