Siap Sambut Siswa Baru Hadapi New Normal

Siap Sambut Siswa Baru Hadapi New Normal

*SMPN 5 Pekalongan

KOTA - Wacana penerapan kondisi new normal di tahun ajaran baru pada bulan Juli 2020 mendatang, membuat SMPN 5 Pekalongan merencanakan beberapa skenario untuk mendukung proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, baik sarana prasana maupun proses KBM.
Demikian disampaikan Waka Kesiswaan SMPN 5 Pekalongan, Ibnu Anwar kepada Radar Pekalongan, Senin (6/7/2020).

Ditambahkan, persiapan dimulai dari sarana prasarana untuk memenuhi protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, termogun, sabun pencuci tangan dan Handsinitezer.

"Di SMPN 5 Pekalongan sendiri kita sudah menyiapkan lebih dari 20 buah tempat cuci yang dipasang didepan 18 ruang kelas dan tempat yang strategis untuk warga sekolah saat memasuki lingkungan sekolah setelah itu dites suhu dan bersiap menuju tempat parkiran, setelah itu siswa akan diarahkan ke kelas dan mencuci tangan kembali didepan kelas masing masing selain itu juga dilakukan pembenahan dan penataan taman serta pembuatan lapangan untuk basket, fodshal dan volly, penyedian ruang keterampilan full matras dalam rangka mendukung kemampuan bela diri karete, pencak silat dan taekwondo yang mengarah terbentuknya kelas khusus olahraga, artinya selain peningkatan kemampuan akademis juga membekali siswa dengan keterampilan lain," ungkap Anwar.

Selain itu, skenario KBM dalam mendukung physical distancing, SMPN 5 Pekalongan Menrapkan tatap muka dengan sistem ganjil genap.
"Rencananya nanti kita akan bagi satu kelas hanya sekitar 15-20 siswa, jadi satu kelas dibagi menjadi dua shift ada yang belajar di sekolah atau belajar di rumah dengan menggunakan daring," ujarnya.

Saat ini menurut Anwar sekolah hanya tinggal menunggu regulasi yang ada mengenai pelaksanaan new normal di sektor pendidikan, namun semua persiapan sudah dilakukan secara maksimal terkait penyambutan status new normal di lingkungan sekolah.

Pihaknya berharap, pandemi Covid 19 ini bisa segera berakhir dan kegiatan belajar mengajar bisa kembali seperti semula. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: