MPLS Luring, SMAHA Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

MPLS Luring, SMAHA Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

DENGAR - Para siswa sedang mendengarkan materi MPLS dengan menjaga jarak.

KOTA - SMA Hasyim Asy'ari (SMAHA) menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13-15 Juli di laksanakan secara luring (tatap muka) namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Demikian disampaikan Kepala SMAHA Istihana kepada Radar Pekalongan, Rabu (15/7/2020). Ditambahkan, pelaksanaan MPLS secara luring ini bertujuan untuk meminimalisir kebingungan peserta didik dan guru pengampu karena semua masih baru dan belum pernah bertemu.

"Kami menghindari adanya kebingungan dari siswa baru terkait MPLS karena memang belum pernah ketemu sama sekali ya. Oleh karenanya kami putuskan untuk luring dan sesuai protokol kesehatan dan hanya sekitar 3 jam," ungkap Isti, sapaan akrabnya.

Selain itu, pengkondisian peserta didik juga dijaga betul oleh para guru dan karyawan SMAHA, mulai dari menjaga kebersihan diri, memakai masker, cek suhu badan, cuci tangan sebelum masuk ruang dan jumlah perkelas tidak lebih dari 20 siswa.

"Kita isi satu bangku satu siswa, dengan jarak yang sudah ditetapkan. Kita berusaha sebaik mungkin untuk mematuhi protokol kesehatan," terang Isti.

Setelah MPLS selesai, ia menjelaskan akan melakukan KBM melalui daring seperti kelas 11 dan 12, daring akan berlangsung sesuai peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah sampai zona hijau.

"Kita sebenarnya ada skenario bertatap muka beberapa kali, cuma itu belum pasti karena menunggu keputusan dari Pemerintah seperti apanya. Saya berdoa semoga Kota Pekalongan segera ditetapkan sebagai zona hijau sehingga KBM tatap muka segera dilaksanakan. Berdasarkan masukan dari orangtua, sebagian besar menginginkan KBM tatap muka karena lebih efektif," tutur Ibu 2 anak ini.

Pihaknya berharap, dengan adanya MPLS melalui daring meskipun terbatas tidak mengurangi kekhidmatan MPLS dan siswa baru bisa beradaptasi dengan baik di SMAHA. Meskipun MPLS telah usai, SMA HA masih membuka kesempatan bagi anak-anak yang mau melanjutkan ke SMA HA dengan daftar langsung ke sekolah. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: