Ulang Tahun, SD Ini Bentuk Wadah Alumni

Ulang Tahun, SD Ini Bentuk Wadah Alumni

MELEPAS - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgies Diab, didampingi Ketua PDM Kota Pekalongan, Pasrum Affandi, melepas kegiatan jalan sehat dalam rangka dies natalis ke 60 SD Mutu KP. MALEKHA

KOTA PEKALONGAN - Menginjak usia ke 60, SD Muhammadiyah 1 (Mutu) Kandang Panjang (KP) memperingatinya dengan menggelar berbagai macam kegiatan, di antaranya lomba-lomba, bazar, seminar parenting, serta jalan sehat yang disupport oleh alumni.

Demikian disampaikan Kepala SD Mutu KP, Mubariyyin, kepada Radar Pekalongan di lokasi kegiatan, Sabtu (16/3).
Kemeriahan nampak di setiap sudut ruangan SD Mutu KP, anak-anak TK dan SD yang mengikuti lomba memenuhi setiap ruangan yang digunakan untuk lomba.

"Lomba kita ada tahfidz, mewarnai, dan meronce. Target kita memang membuka diri untuk TK-TK di Kecamatan Pekalongan Utara, jadi kita targetkan sekitar sekolah," ungkap Ayin, sapaan akrabnya.

Selain lomba, SD Mutu KP pun memberikan edukasi kepada para orang tua siswa tentang bagaimana memilihkan sekolah yang tepat dan baik untuk putra-putri mereka. Tak hanya mampu mengembangkan siswa melalui sisi akademis, namun juga potensi serta penanaman karakter yang islami sejak dini.

"Kami ingin membantu para orang tua untuk memilihkan sekolah yang tepat. Tadi sudah banyak kami tampilkan siswa yang secara kemampuan bisa jadi nilai jual orang tua yang mengikuti parenting," terangnya.

Tak hanya berhenti di situ, momen dies natalis juga menjadi sejarah bagi terbentuknya alumni SD Mutu KP. Bahkan, salah satu rangkain acara dies natalis, yakni jalan sehat, mendapatkan support penuh dari para alumni dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgies Diab.

"InsyaAllah, alumni yang akan datang jalan sehat ada sekitar 45 orang, namun meskipun ada yang di luar Kota mereka tetap berpartisipasi. Jadi, dari semua hadiah bahkan snack dengan jumlah 800 snack dihandle oleh alumni," tutur Ayin.

Sementara itu, Ketua Dikdasmen PDM Kota Pekalongan, Suparto MPd, menyampaikan kebangaannya atas terlaksanannya rangkain acara yang begitu meriah dan penuh keceriaan. "Ini menjadi motivasi bagi SD Mutu KP tentang keberadaanya di tengah-tengah masyarakat. Bahwa banyak masyarakat yang ikut menantikan SD Mutu KP," ucap Suparto.

Ia berharap, SD Mutu KP bisa semakin mengembangkan dirinya menjadi sekolah yang berkualitas, baik secara infrastruktur, kualitas guru, kualitas siswa, serta output yang dihasilkan. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: