Amaliddin dan Mardiyah Dapat Umroh Jalan Sehat Mahad

Amaliddin dan Mardiyah Dapat Umroh Jalan Sehat Mahad

MERIAH - Sebanyaki 25 ribu peserta mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka Taksis Mahad Islam ke 77, Minggu (3/11).

KOTA - Amalidin, warga Kelurahan Krapyak, Pekalongan Utara dan Mardiyah warga Kelurahan Poncol, Pekalongan Timur, menjadi peserta yang beruntung dalam Jalan Sehat yang digelar dalam Rangka Taksis Mahad Islam ke 77, Minggu (3/11). Keduanya muncul sebagai pemenang hadiah dua paket umroh yang menjadi hadiah utama dalam kegiatan yang sekaligus menjadi puncak acara peringatan Taksis Mahad Islam.

Keduanya, tak menyangka mendapatkan hadiah utama dalam kegiatan pagi itu karena tak memiliki firasat apapun. Namun keduanya mengaku tak bisa tidur pada malam hari sebelumnya. "Tidak ada firasat apapun apalagi mimpi. Hanya memang semalaman tidak bisa untuk tidur," ungkap Amaliddin.

Jalan Sehat dalam Rangka Taksis Mahad Islam, diikuti sebanyak 25 ribu peserta. Mereka dilepas langsung oleh Ketua Yayasan Mahad Islam, M Andy Arslan Djunaid bersama Wakil Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid dari Alun-alun Kota Pekalongan. Peserta kemudian menyusuri sejumlah rute seperti Jalan Wahid Hasyim, Jalan Hasanuddin, Jalan Sultan Agung, Jalan Semarang, Jalan Agus Salim, Jalan dr Cipto, dan Finis di Ex Pendopo Kabupaten Pekalongan.

Yang menarik, sepanjang perjalanan menyusuri rute jalan sehat para peserta dihibur oleh drum band Mahad Islam yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota yang bertindak sebagai mayoret.

Ketua Yayasan Mahad Islam, M Andy Arslan Djunaid, dalam sambutannya mengatakan bahwa jalan sehat tersebut merupakan puncak kegiatan peringatan Taksis Mahad Islam yang ke 77. Sebelumnya, telah digelar berbagai acara baik yang melibatkan masyarakat luas maupun kegiatan khusus untuk internal Mahad Islam.

"Kegiatan jalan sehat ini adalah puncak acara Taksis Mahad ke 77 yang diikuti oleh sebanyak 25 ribu peserta baik dari keluarga besar Mahad Islam, alumni hingga masyarakat umum. Sebelumnya, kami juga telah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti kegiatan sosial yakni bazar sandang dan pangan serta bakti sosial berupa pembagian 760 paket sembako serta pengobatan gratis bagi 277 pasien. Kami juga menggelar laga sepak bola antara alumni dan guru Mahad Islam di Stadion Hoegeng," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: