Unggulkan Ketrampilan Jadi Kompetensi Utama

Unggulkan Ketrampilan Jadi Kompetensi Utama

KEDUNGWUNI - Dalam menghadapi tantang masa depan yang tidak menentu dan semakin sengit persaingannya, SMK Muhammadiyah Kedungwuni berupaya mencetak siswa-siswa yang langsung siap terjuan ke masyarakat dengan bekal ketrampilan yang menjadi kompetensi utama siswa. Hal ini disampaikan Waka Humas SMK Muhamadiyah Kedungwuni Pasa, Rabu (9/9/2020). "Kami memang menyiapkan siswa-siswi dengan ketrampilan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, jadi ketika mereka lulus langsung bisa terjun ke masyarakat," ungkap Pasa.

Laki-laki yang hobi membaca itu mengungkapkan, bahwa sebelum siswa-siswi SMK Muhamamdiyah Kedungwuni sebelum lulus pun tidak sedikit mereka yang sudah mempunyai kompetensi secara profesional."Karena mereka memang langsung dilatih oleh para ahlinya, misalnya bidang otomotif mereka langsung mengikuti kurikulum industri, jadi mereka benar-benar terlatih secara profesional," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku menyediakan ekstra yang juga menunjang karir mereka sebagaimana layaknya sekolah pada umumnya, jadi mereka bisa terfasilitasi dengan baik. "Kami memang ada beberpa ekstra yang mendukung karir mereka, meskipun di SMK ekstra umum seperti disekolah-sekolah pada umumnya tetap ada," terangnya. Dengan segala kelebihan itu, pihaknya mengaku animo masyarakat sekitar dengan SMK Muhammadiyah Kedungwuni sangat positif, ini terbukti dari jumlah siswa yang ikut bergabung cukup banyak. "Kami memberikan fasilitas di dunia profesi, misalnya jurusan TKR, TKJ dan lain sebagainya," jelas Pasa.

Ia berharap, pihaknya bisa memberikan yang terbaik bagi putra putri mereka yang diamanahkan pada pihaknya, sehingga mereka bisa mengisi semua bidang yang dibutuhkan oleh masyarakat. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: