Pelayanan Publik Batang Expo Diserbu Warga

Pelayanan Publik Batang Expo Diserbu Warga

TINJAU - Bupati Wihaji bersama Wabup Suyono saat meninjau stan layanan publik Batang Expo bersama anggota Forkopimda, kemarin.

BATANG - Tak hanya stan UMKM dan produk yang memeriahkan Batang Expo 2019. Pemkab Batang melalui OPD dan instansi terkait juga membuka stan pelayanan publik, yang justru banyak diserbu masyarakat.

Kabag Perekonomian Setda Batang, Gagok Prasetyo menjelaskan, layanan publik itu menjadi salah satu wujud komitmen Pemkab untuk lebih dekat ke masyarakat. Melalui Batang Expo 2019, masyarakat bisa menyelesaikan urusan pelayanan dan juga sekaligus menikmati sajian Batang Expo 2019.

"Di sini ada beberapa stan dari OPD maupun instansi terkait. Stan-stan seperti pelayanan Disdukcapil, BPJS Kesehatan, DPMPTSP, BPN, Samsat, dan layanan publik lainnya. Rata-rata ramai dikunjungi warga," jelasnya.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Batang, Abdul Rohman menjelaskan, masyarakat bisa mendapatkan beberapa produk layanan pembuatan dokumen kependudukan di stan Disdukcapil, seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akta Kematian dan Kelahiran, serta Kartu Identitas Anak (KIA).

"Bahkan jika jaringan dan semua kelengkapan syaratnya sudah terpenuhi serta stok blangko tersedia, maka dokumen bisa langsung diambil," ujarnya.

Perwakilan BPJS Kesehatan, Ulfa menuturkan, di stan layanan BPJS kesehatan, masyarakat bisa melakukan pendaftaran dan juga perubahan data. Selain itu, masyarakat juga bisa bertanya terkait informasi yang berhubungan dengan BPJS Kesehatan. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: