Anak-anak Diajarkan untuk Tak Mubadzirkan Makanan

Anak-anak Diajarkan untuk Tak Mubadzirkan Makanan

MEMASAK - Siswa TK Salimah Batang saat mengenal pisang dengan mengajarkan mereka memasak pisang.

BATANG - Siswa-siswi TK Salima diajak untuk lebih menghargai makanan. Khususnya makanan yang telah disiapkan untuk mereka. Salah satunya dengan kegiatan belajar memasak bersama yang digelar, Selasa (7/1).

Para siswa ini diajak untuk mengenal pisang yang diaplikasikan dalam membuat pisang menjadi pisang goreng. Kegiatan masak ini dipilih untuk media pengenalan buah, khususnya pisang. Dan dalam rangka untuk mengajarkan anak tentang proses memasak. Sehingga ketika mereka tahu prosesnya mereka bisa menghargai makanan yang disajikan. Dan tidak memubadzirkan makanan.

"Jadi agenda masak ini berhubungan dengan pengenalan buah-buah. Kebetulan kalo ini kami aplikasikan dalam bentuk kegiatan masak. Sehingga juga bisa melatih saraf motorik mereka juga dan bisa memperlihatkan bagaimana prosedur masak pisang goreng sehingga bisa dinikmati," terang Kepala TK Salima Batang, Lestariningsih saat diwawancarai usai kegiatan.

Dijelaskan, dengan belajar memasak ini diharapkan siswanya juga bisa menghargai masakan yang telah dimasak atau disiapkan ibu mereka di rumah. Sehingga bisa menikmati makanan tersebut dan tidak memubadzirkan makanan.

Ia juga berharap jika mengetahui prosedur memasak anak didiknya bisa membantu ibunya di rumah. Baik ketika memasak, ataupun saat menyiapkan makanan di meja makan. Baik untuk diri sendiri maupun anggota keluarga yang lain. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: