Anggota Pramuka Turut Amankan Gereja

Anggota Pramuka Turut Amankan Gereja

BANTU AMANKAN - Anggota Pramuka Saka Bhayangkara turut mengamankan Gereja saat misa natal beberapa waktu lalu bersama jajaran Polsek Limpung dan Camat Banyuputih.

BANYUPUTIH - Anggota Pramuka Saka Bhayangkara turut mengamankan Gereja Santa Theresia Kedawung, Banyuputih, saat Natal lalu. Perwakilan Dewan Saka Bhayangkara, Ahmad Zaeni mengaku senang dapat turut membantu menjaga gereja. Menurutnya, hal itu sebagai salah satu wujud toleransi yang bisa ia dan rekan Saka Bhayangkara lainnya lakukan. Salah satunya dapat menjaga ketenangan umat beragama dalam beribadah.

Diakuinya, kegiatan pengamanan itu pun berjalan lancar. Karena sudah ada koordinasi antar anggota dan juga pengarahan dari Polsek Limpung. Bahkan, koordinasi sudah dilakukan sejak jauh hari sekitar sebulan sebelum Natal.

"Kami turut senang bisa menjaga keamanan umat beragama lain untuk beribadah. Sebulan sebelumnya telah kami persiapkan termasuk pembagian tugas, sebelum, saat dan setelah kegiatan semua sesuai arahan pamong saka di Polsek," pungkas Pelajar MANU 01 Banyuputih tersebut.

Sementara itu, Camat Banyuputih, Tohiri SH MSi turut mengapresiasi Polsek Limpung dan Saka Bhayangkara dan tim yang membantu pengamanan gereja.

"Terima kasih kepada petugas keamanan yang telah melaksanakan tugas dengan baik, guyub rukun dan kebersamaan di Kedawung yang sudah harus mentradisi harus selalu di jaga. Selaku kamabiran gerakan Pramuka Kwarran Banyuputih, saya ucapkan terimakasih, tetap jaga kesehatan dan ikuti petunjuk pamong saka dan Kapospam," pesannya.

Kapospam Iptu Rofi'i menyampaikan, selain mambantu tugas kepolisian, saka Bhayangkara juga melaksanakan program Kwarda Jateng tentang Pramuka Peduli Natal 2019 dan Tahun Baru 2019.

"Agenda rutin tahunan berjalan sesuai dengan program saka dan melaksanakan program dari gerakan Pramuka Jawa tengah. Kesiapan sudah dilakukan dewan saka untuk pembagian tugas di lapangan, " tutur Kanit Binmas Polsek Limpung tersebut. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: