Animo Meningkat, Pendaftar Indent Berdatangan

Animo Meningkat, Pendaftar Indent Berdatangan

*SD Muhammadiyah Paesan

BELAJAR - Suasana pembelajaran para siswa SD Muhammadiyah Paesan.

KEDUNGWUNI - Program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD Muhammadiyah Paesan tengah berlangsung. Pendaftaran siswa baru telah dibuka sejak 1 Desember 2019 dan rencananya berakhir hingga 29 Februari 2020 nanti.

Kepala SD Muhammadiyah Paesan, M Azam Anggoro, menuturkan animo masyarkat pendaftaran untuk tahun pelajaran 2020/2021 ini mengalami peningkatan yang cukup drastis. "Alhamdulillah antusiasme masyarakat, khususnya pendaftar indent luar biasa. Bahkan sebelum kami membuka pendaftaran, kuota sudah terpenuhi satu kelas lebih," ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa setiap kelas di SD Muhammadiyah Paesan dirancang berjumlah 28 siswa. "Pada rencana awal kami mempersiapkan PPDB 2 gelombang yang dibuka sejak 1 Desember hingga 29 Februari 2020. Dan alhamdulillah diluar ekspektasi, pendaftaran diawal malah jumlahnya sudah banyak," imbuhnya.

Seperti diketahui, saat ini SD Muhammadiyah Paesan tengah memaksimalkan berbagai program guna meningkatkan kualitas pendidikannya. Sebagai salah satu sekolah dasar di Kabupaten Pekalongan pihaknya memiliki program khusus. Beragam pengembangan telah digalakkan untuk menjawab kebutuhan orang tua bagi pendidikan dasar putra-putrinya.

Terbukti pada beberapa tahun terakhir, jumlah pendaftar di SD Muhammadiyah Paesan selalu mengalami peningkatan. Pihaknya menjadi sekolah yang cukup diburu oleh para orang tua, khususnya orang tua muda.

"Kebetilan, mayoritas pendaftar disini adalah orang tua muda yang menginginkan program pendampingan siswa yang tidak hanya berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan namun juga penanaman karakter melalui beragam kegiatan yang ditawarkan sekolah," kata dia.

Menurutnya, peran guru, orang tua, dan juga pengurus sangat kooperatif dalam pengembangan sekolah. "Sehingga kami lebih mudah untuk melaksanakan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SD Muhammadiyah Paesan ini," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: