Asyik Pesta Miras, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

Asyik Pesta Miras, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

Sedikitnya 63 pelajar salah satu SMK swasta di Adiwerna terlibat pesta minuman keras (miras) di tanah kosong milik Wahidin warga Desa Selapura RT 01 RW 03 Kecamatan Dukuhwaru, Kamis (11/4).

DIAMANKAN - 108 unit sepeda motor milik pelajar SMK Islamiyah Adiwerna diamankan aparat kepolisian. (Iman Teguh Supriyono/radartegal.com).

Sebanyak 106 unit sepeda motor dan tiga bendera sebuah SMK serta pelajar yang sedang pesta miras diamankan anggota Polsek Dukuhwaru dan Sabhara Polres Tegal.

Wakapolres Tegal, Kompol Ariyanto Salkery mengatakan, penggerebekan pelajar yang sedang pesta miras bermula dari anggota Polsek Dukuhwaru dan Polres Tegal yang sedang menggelar patroli.

Di tanah kosong masuk Desa Selapura, anggota melihat ratusan sepeda motor dan pelajar sedang menggelar pesta miras. Melihat itu, anggota langsung melakukan penangkapan.

"Para pelajar tidak bisa melarikan diri karena lokasi sudah dikepung oleh anggota. Dari tangan para pelajar, anggota mengamankan 106 unit sepeda motor, bendera sekolah dan botol minuman keras," katanya.

Seluruh pelajar yang diamankan, tambah Kompol Arianto Salkery, selanjutnya dibawa ke Polres Tegal untuk mendapatkan pembinaan. Dan anggota langsung menghubungi dewan guru serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan pembinaan bersama terhadap pelajar yang diamankan.

Pihak aparat kepolisian meminta pada sekolah untuk melakukan pembinaan dan para pelajar yang diamankan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Sebelum pihak sekolah dan dinas kami panggil, anggota terlebih dahulu melakukan pembinaan di markas kepolisian. Para pelajar yang sudah teler kami minta pada pihak sekolah untuk lebih ekstra dalam mengawasi anak didiknya," tambahnya.

Bila nanti melakukan hal yang sama, lanjut Kompol Arianto Salkery, pihaknya akan menindak tegas dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Dan pada pihak sekolah serta dinas untuk lebih ketat mengawasi anak didiknya. Bahkan pada orang tua wali murid juga diminta bersama-sama mengawasi pergaulan anaknya. (guh/wan/radartegal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: