Asyiknya Menjajal Motor Listrik di CFD PLN

Asyiknya Menjajal Motor Listrik di CFD PLN

ANTUSIAS - Kehadiran motor listrik dalam kegiatan CFD PLN menjadi salah satu daya tarik masyarakat yang antusias turut mencicipi mengendarai motor listrik.
DOK ISTIMEWA

KOTA PEKALONGAN - PLN UP3 Pekalongan menggelar Car Free Day (CFD) di Lapangan Mataram, Minggu (25/8). Kegiatan bertajuk 'Gebyar Kemerdekaan 2019' tersebut, menampilkan sejumlah alat listrik baru seperti motor listrik dan kompor induksi yang dapat dicoba langsung oleh masyarakat.

Motor listrik dan kompor induksi yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut, menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat yang mampir ke booth PLN. Mereka ingin mencoba mengendarai motor listrik maupun mencoba memasak dengan kompor induksi. Karena kedua barang tersebut belum banyak digunakan masyarakat saat ini.

Selain itu, dalam momen CFD PLN juga menawarkan aneka program dan promo menarik seputar layanan PLN. Salah satunya yakni promo diskon tambah daya yang berlaku 16 Agustus 2019 hingga 31 Oktober 2019 dimana pelanggan yang akan menaikkan daya listrik mendapatkan promo sebesar 50%.

Manajer PLN UP3 Pekalongan, Joko Hadi Widayat mengatakan, CFD yang digelar PLN kali ini merupakan salah satu upaya PLN untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan berbagai program layanan dari PLN. "Saat ini masih ada Promo Gebyar Kemerdekaan dimana pelanggan yang ingin menaikkan daya hanya cukup membayar 50% saja dari biaya yang harus dibayarkan," tuturnya.

Sementara mengenai kompor listrik dan kompor induksi yang dihadirkan langsung dalam kegiatan itu, dikatakan Joko merupakan salah satu momentum untuk mengenalkan alat-alat tersebut baik motor listrik maupun kompor induksi. "Untuk motor listrik, saat ini sudah ada regulasinya tinggal PLN mendorong agar masyarakat mengenal alat transportasi sepeda motor yang lebih efisien dan bebas polusi. Sedangkan untuk kompor induksi juga kami sediakan disini agar masyarakat bisa merasakan pengalaman menggunakannya," kata Joko.

Ke depan jika penggunaan motor listrik sudah semakin massif, PLN juga akan menyiapkan fasilitas dan infrastruktur pengisian listrik umum atau Stasiun Pengisian Listik Umum (SPLU). Saat ini di wilayah kerja PLN UP3 Pekalongan dikatakan Joko sudah ada 30 titik SPLU dengan masing-masing titik memiliki dua lubang colokan.

"Sudah ada SPLU yang kami tempatkan di lokasi-lokasi titik orang berkumpul, seperti di Alun-alun. Disana nanti masyarakat tinggal membeli token untuk kemudian mengisi atau menggunakan listrik sesuai dengan token listrik yang sudah dibeli," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, PLN juga membuka pendaftaran langsung bagi masyarakat yang ingin mendaftar tambah daya diskon dengan syarat yang mudah hanya dengan membawa idpel listrik dan menunjukan KTP yang masih berlaku. "Masyarakat juga dapat mendaftarkan pasang baru melalui contact center PLN 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat di unduh di playstore," katanya.

Semakin mudah dan semakin dekat dengan masyarakat,diharapkan PLN dapat membantu memajukan perekonomian dan pembangunan masyarakat Pekalongan dan sekitarnya. Adanya transformasi menjadi PLN Terbaik sebagai tata nilai baru perusahaan, maka PLN akan terus bersinergi dengan masyarakat dalam menerangi negeri. (nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: