Murid Berkreasi Origami di Rumah

Murid Berkreasi Origami di Rumah

*KB Ribathul Mubtadiin Terban

KREASI - Murid KB Ribathul Mubtadiin Terban membuat kreasi origami saat kegiatan Belajar di Rumah.

BATANG - Kegiatan Belajar di Rumah dimanfaatkan murid KB Ribathul Mubtadiin Terban untuk mengeksplor bakat seni mereka. Salah satunya dengan membuat kerajinan origami.

Kepala KB Ribathul Mubtadiin Terban, Tazus Salimah, menjelaskan Belajarnya di Rumah digunakan untuk mengasah ketrampilan siswanya. Baik ketrampilan terkait seni, ketrampilan sehari-hari dan lainnya. Sedangkan untuk origami sendiri dipilih lantaran dapat meningkatkan kreativitas.

"Origami ini salah satu cara kami untuk mengasah kreativitas anak. Selain mengasah kreativitas. Origami juga melatih konsentrasi," terangnya saat diwawancarai Radar Pekalongan, Minggu (5/4/2020).

Tak hanya itu, Origami juga memiliki manfaat lainnya. Seperti mengembangkan keterampilan motorik halus, mengembangkan kognitif dan meningkatkan daya imajinasi.

Selain itu, diharapkan pula pembuatan origami ini dapat meningkatkan hubungan antar anak dan orang tua. Diharapkan selama di rumah, orang tua juga turut mendampingi proses belajar anak. Sehingga juga dapat menambah chemistry dan boundinh antar anak dan orang tua.

"Yang paling penting dalam proses belajar di rumah ini harus ada pendampingan dari orang tua. Selain bisa mengajari anak, kehadiran orang tua ini bisa jadi menguatkan ikatan hubungan batin orang tua dan anak. Juga bisa menjadi sarana untuk membangun kekompakan dan kerja sama antar orang tua dan anak," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: