Bakti Sosial untuk Silaturahmi dan Mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Bakti Sosial untuk  Silaturahmi dan Mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Bakti sosial yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-74 dan Kodam IV Diponegoro ke-69 yang digelar di alun-alun Batang, Rabu (18/9/2019), dibuka secara langsung Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Pangdam IV Diponegoro didampingi Bupati Batang saat meninjau bakti sosial dan juga dokumentasi Tegal RTLH. (Dok Istimewa)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubenur Jawa Tengah Taj Yasin, Waka Polda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Bupati Batang dan jajaran pejabat TNI Kodam IV Diponegoro.

Bhakti sosial yang digelar di Batang meliputi pengobatan gratis, pembagian paket sembako sebanyak 2000 paket, sunatan massal yang diikuti 50 anak, rehab Rumah Tidak Latak Huni (RLTH), pameran UMKM, lomba egrang dan lomba tarik tambang persatuan dengan jumlah 100 orang.

Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi dalam sambutanya, mengatakan bhakti sosial sebagai momentum silaturahmi dan memelihata serta memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan. Selain itu, juga untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Oleh karena itu, kepada unsur yang terlibat dalam kegiatan ini untuk melaksanakan tugas sosial ini dengan gembira, solid dan sinergi dengan dilandasi penuh rasa ketulusan serta keikhlasan," kata Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Pangdam berharap agar kegiatan bhakti sosial benar-benar dapat dirasakan oleh rakyat kabupaten Batang, sesuai dengan tema HUT TNI yakni Profesional dan menjadai kebanggaan rakyat.

"TNI menyadari tidak bisa profesional tanpa adanya dukungan seluruh komponen Bangsa, karena TNI lahir dari Rakyat, maka harus dekat dan peduli sehingga semakin dicintai oleh rakyat," tegas Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Bupati Batang Wihaji menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan Bhakti sosial TNI yang di pusatkan di Batang. Kegiatan ini juga sebagai momentum silaturahmi rakyat Batang dengan jajaran TNI Kodam IV Diponegoro.

"Semoga momentum bhakti sosial ini terus berkelanjutan, karena memiliki nilai manfaat yang luar biasa dengan kepedulian TNI," kata Wihaji.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Mochamad Effendi berserya rombongan meninjau pelaksnaan bhaktin sosial dan pameran produl UMKM. (red/hmb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: