Bangun Asrama, Targetkan Pengembangan SDM

Bangun Asrama, Targetkan Pengembangan SDM

*AAK Pekalongan

PRAKTIK - Mahasiswa AAK Pekalongan tengah melaksanakan praktikum perkuliahan.

TIRTO - Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan saat ini telah melakukan pembangunan asrama yang diperuntukkan kepada mahasiswa AAK Pekalongan. Tidak dipungkiri bahwa mahasiswa AAK Pekalongan tidak hanya hadir dari daerah Pekalongan saja melainkan juga daerah-daerah lain yang membutuhkan akses tempat tinggal bagi para mahasiswa.

Direktur AAK Pekalongan, Mulia Susanti SFar MPd Apt, menuturkan bahwa pembangunan asrama mahasiswa AAK Pekalongan menjadi salah satu upaya pengembangan sumber daya mahasiswa.

"Keberadaan asrama mahasiswa selain digunakan untuk fasilitas tempat tinggal mahasiswa, juga akan kami berikan kegiatan-kegiatan penunjang yang bisa meningkatkan soft skill mereka. Sehingga mahasiswa semakin aktif dan lebih siap untuk terjun ke masyarakat setelah lulus nanti," paparnya.

Sesuai rencana, keberadaan asrama mahasiswa tersebut tidak hanya dimaksudkan untuk menyediakan fasilitas tempat tinggal saja melainkan juga melaksanakan berbagai program pengembangan SDM bagi para mahasiswa mukim.

Sebagai kampus yang telah cukup banyak menghasilkan lulusan di bidang kesehatan, AAK Pekalongan juga telah mencapai beberapa progres membanggakan diantaranya Launching e-library "E-libs AAK Pekalongan", pelaksanaan Akreditasi Institusi oleh BAN-PT penerimaan hibah PP-PTS skema A tahun 2019 Kemenristekdikti, hingga penyelesaian pembangunan asrama mahasiswa AAK Pekalongan dengan total 120 tempat tidur.

"Alhamdulillah kami bersyukur dapat melaksanakan beberapa progres, sehingga AAK Pekalongan bisa semakin mandiri khususnya dalam penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Kesehatan," tandasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: